3 Bahan Alami Untuk Mengobati Sakit Maag

Maag merupakan gangguan lambung yang sering dialami oleh banyak orang. Meskipun demikian Jangan Anggap hal ini merupakan sesuatu yang biasa Karena pada dasarnya bisa menjadi penyakit yang parah seperti gastritis atau radang lambung. Dan biasanya rasa sakit karena maag ini bisa terjadi kapan pun dan dimanapun. Apabila telat makan maka perut akan terasa sakit dan mual. Orang ketiga makan maka lambung seperti menolaknya dan seakan ingin muntah.

Apa Saja Obat Herbal Untuk Maag?

Tidak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit maag antara lain adalah sebagai berikut.

– Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang mampu mengobati sakit maag. Cara pembuatan obat maag dari kunyit sangat mudah yakni dengan memarut beberapa potong kunyit lalu diperas airnya. Minumlah air perasan tersebut atau bisa menggunakan air hangat yang dicampur kan dengan madu. Kunyit ini merupakan salah satu bahan yang sangat mudah didapatkan.

– Kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan salah satu bahan makanan yang bisa dibuat berbagai menu makan yang enak. Dan ternyata kacang kedelai memiliki manfaat untuk penyembuhan sakit maag kronis. Cara pembuatan racikan obat dari kacang kedelai sangat mudah yaitu menyangrai kacang kedelai tersebut. Lalu kacang kedelai dihaluskan dengan ditumbuk maupun menggunakan blender hingga halus. Hasil tumbukan tersebut kemudian diseduh menggunakan air hangat. Konsumsilah secara rutin supaya mampu mengatasi penyakit maag yang dialami.

– Daun jambu biji

Banyakan orang mengira bahwa manfaat dari daun jambu biji adalah untuk mengobati diare. Perlu diketahui bahwa bahan alami ini mampu digunakan untuk obat sakit maag. Bahan ini sangat mudah didapatkan serta cara pembuatannya pun begitu mudah. Rebuslah daun jambu biji Segenggam tangan dengan menggunakan 3 gelas air berukuran sedang. Tunggu hingga air rebusan asap menjadi 1 gelas. Kemudian air rebusan tersebut diminum dengan rutin yakni sebanyak 3 kali sehari.

Masih ada berbagai obat maag lainnya yang bisa dicoba. Dengan menggunakan obat herbal tentu akan lebih terpercaya dan mujarab karena memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan. Meskipun obat herbal identik dengan rasa yang tidak sedap akan tetapi ada juga beberapa obat herbal untuk maag yang memiliki rasa lezat misalnya adalah buah alpukat. Demikian maka tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi bahan-bahan herbal untuk kesehatan.