5 Langkah Mudah Sewa Bus Pariwisata Jogja

Jasa penyewaan bus saat ini sudah sangat marak ditemui sehingga bagi Anda yang saat ini tengah mencari sewa bus pariwisata Jogja pasti tak akan kesulitan mendapatkannya. Melakukan sewa bus memang tidak sulit tetapi terkadang kebanyakan orang akan malas melakukannya dan lebih memilih meminta bantuan pada calo atau orang lain.

Langkah Menyewa Bus Pariwisata

Untuk Anda yang saat ini sedang menyewa bus tetapi bingung bagaimana caranya, lebih baik Anda simak ulasan di bawah ini agar lebih paham dan tidak bingung lagi.

  • Menanyakan Kapasitas Bus

Saat pertama Anda mendatangi atau menghubungi suatu agen bus maka Anda perlu menanyakan berapa kapasitas bus yang bisa Anda dapatkan. Sebelumnya Anda juga harus sudah mengantongi data seberapa banyak peserta yang akan menaiki bus tersebut. Pilih bus dengan kapasitas tempat duduk yang pas dengan jumlah peserta. Biasanya untuk bus pariwisata yang berukuran besar memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 24, 44 hingga 59 kursi. Sedangkan untuk bus dengan ukuran medium memiliki kapasitas 27-31 kursi.

  • Menanyakan Fasilitas Bus

Sewa bus pariwisata Jogja biasanya sudah seperangkat dengan fasilitas tertentu seperti pengemudi dan penggunaan BBM. Tetapi tak semua agen sewa memberi layanan demikian, maka dari itu Anda perlu menanyakannya.

  • Menentukan Tanggal Penggunaan Bus

Pada musim tertentu biasanya permintaan penggunaan bus akan meningkat sehingga Anda perlu pandaiĀ  dan cepat menyewa bus jauh-jauh hari sebelum digunakan. Jika Anda menyewa bus saat musim liburan dan penggunaannya mepet maka biasanya agen bus akan memberi harga yang lebih tinggi atau jika tidak maka stok bus sewa sudah habis.

  • Negosiasi Tarif

Jika sudah menentukan tanggal dan cocok dengan bus yang disediakan maka segeralah tanyakan berapa tarif yang harus Anda bayarkan. Jika tarif tersebut dirasa terlalu tinggi maka sebaiknya lakukan negosiasi hingga bertemu harga yang pas dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

  • Melakukan Pembayaran

Lakukanlah pembayaran setelah semua rangkaian pemesanan dan negosiasi selesai. Sebaiknya pembayaran dilakukan secara bertahap. Pertama-tama berikan DP saat Anda melakukan pemesanan baru kemudian lunasi saat menjelang hari penggunaan bus, setidaknya 7 hari sebelumnya.

Demikianlah langkah mudah yang bisa Anda jalani saat pertama kali hendak melakukan sewa bus pariwisata Jogja. Ambil langkah tepat dan dapatkan bus sesuai harapan Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.