Aneka Bisnis Laris Di Musim Wisuda

peluang usaha

peluang usahaSemua orang tentu akan merasa bahagia saat terlibat dalam sebuah acara wisuda atau pelepasan mahasiswa. Setelah bertahun-tahun menempuh pendidikan di perguruan tinggi, akhirnya tiba saatnya untuk wisuda dan siap untuk mengabdi ke masyarakat dan negara. Saat wisuda, hampir semua wisudawan dan wisudawati pasti membawa anggota keluarganya untuk menghadiri upacara wisuda mereka. Oleh karena itu, momen wisuda menjadi sangat ramai dan hangat karena ada kebersamaan dengan keluarga. Karena ada banyak keluarga wisudawan yang berasal dari luar kota, maka wilayah tempat perguruan tinggi tersebut akan mendadak ramai dipenuhi oleh keluarga wisudawan. Saat musim wisuda, banyak masyarakat yang terlibat dan mencari penghasilan dengan berbagai cara. Lalu, apa saja jenis bisnis yang sangat laris di musim wisuda?

Ini Dia, Aneka Bisnis Yang Laris Saat Musim Wisuda

Seperti yang kita lihat, ada banyak pedagang yang selalu terlihat saat sedang berlangsung acara wisuda di berbagai perguruan tinggi Indonesia. kebanyakan dari mereka menjual berbagai keperluan atau pernak-pernik hadiah wisuda. Nah, berikut ini adalah jenis usaha yang sangat laris di musim wisuda:

  1. Penjual Bunga

Bunga sangat identik sebagai hadiah yang manis untuk diberikan kepada para wisudawan dan wisudawati. Oleh karena itu, tidak heran jika penjual bunga selalu menjamur saat ada acara pelepasan mahasiswa atau wisuda.

  1. Boneka wisuda

Selain bunga, berbagai jenis boneka wisuda juga sangat laris sebagai kado atau hadiah yang bisa diberikan kepada para wisudawan.

  1. Balon

Tidak hanya ada di pesta ulang tahun saja, balon juga seringkali memeriahkan acara wisuda seseorang. Oleh karena itu, penjual balon hias juga sering kebanjiran pesanan saat musim wisuda tiba.

  1. Salon

Biasanya, para wisudawati akan menghadiri acara wisuda dengan menggunakan kebaya dan menggunakan make up yang semakin mempercantik wajahnya. Oleh karena itu, hampir semua salon yang berada di lingkungan perguruan tinggi pasti akan selalu kebanjiran job saat musim wisuda.

Demikian sedikit informasi mengenai beberapa jenis usaha yang memiliki peluang besar untuk laris manis saat musim wisuda mahasiswa. Selain itu, tempat penyewaan pakaian, tempat penginapan, penyedia jasa menjahit juga selalu kebanjiran pesanan saat musim wisuda datang. Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk memanfaatkan momen wisuda untuk mendapatkan penghasilan tambahan?

Related posts: