Aneka Makanan yang dapat Menaikkan Asam Lambung

Asam lambung yang meningkat dapat menyebabkan mulut terasa pahit dan mual pada orang yang menderita penyakit magh. Rasa asam dan pahit juga dapat di rasakan pada tenggorokan yang berlangsung beberapa waktu. Gejala lain yang muncul yaitu timbulnya nyeri pada ulu hati yang sangat menyiksa. Bagi orang yang memiliki penyakit magh, saat-saat naiknya asam lambung menjadi saat yang paling membuatnya menderita.

Makanan yang dapat Menyebabkan Naiknya Asam Lambung

  1. Buah dengan Rasa Masam

Buah yang rasanya asam, jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang asam dapat menyebabkan perut menjadi perih dan mulas. Rasa perih dan terbakar ini akan sangat menyakitkan bagi mereka yang menderita magh. Terlebih jika Anda mengonsumsi buah yang asam ini saat kondisi perut masih kosong.

  1. Rasa Pedas

Sama halnya dengan buah yang masam, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang pedas juga dapat menyebabkan sakit perut. Sakit perut ini sangat terkait dengan penyakit magh. Jika Anda memiliki penyakit magh maka Anda harus menghindari aneka makanan dengan rasa pedas yang mengandung cabai atau pun lada.

  1. Susu dengan Lemak yang Tinggi

Jika Anda memiliki penyakit magh hindari makanan yang mengandung lemak tinggi. pilihlah susu dengan kandungan rendah lemak. Jangan terlalu banyak mengonsumsi susu lemak tinggi agar asam lambung tetap stabil.

  1. Gorengan

Gorengan mengandung lemak jenuh yang tidak baik jika terlalu banyak dikonsumsi. Kandungan lemak tersebut dapat menyebabkan refluksi asam lambung. Hal ini menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan.

  1. Minuman Bersoda

Minuman bersoda juga tidak baik untuk penderita magh. Minuman bersoda mengandung gelembung gas yang dapat menyebabkan peregangan pada lambung. Minuman berkarbonasi atau soda ini juga merupakan asam kuat yang menambah asam lambung meningkat lebih cepat.

Bagi Anda penderita magh, sebaiknya hindari makanan dan minuman yang mengandung asam. Hal ini untuk mencegah naiknya asam lambung yang menyebabkan rasa sangat sakit. Anda boleh makannya sesekali asal tidak menjadi kebiasaan yang rutin.