Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Terbaik

Bagaimana cara hemat baterai Android? Nah terkadang kita bertanya tentang bagaimana cara membuat Android kita tetap menyala apalagi banyaknya aplikasi yang berjalan sering kali membuat daya baterai smartphone kita cepat habis.

Apalagi dengan pencahayaan yang terang ditambah aplikasi Android yang berjalan tak terpantau membuat kinerja smartphone kita meningkat. Hal ini yang menyebabkan baterai kita cepat habis. Apalagi dimasa-masa yang sangat penting dan kita lupa membawa powerbank dalam tas kita. Nah jangan bingung, mungkin aplikasi di bawah ini bisa membantu Anda.

Aplikasi Hemat Baterai

  1. DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai ini adalah aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini dapat memantau aplikasi yang sedang berjalan dan mengingatkan aplikasi yang menghabiskan daya. Dengan satu ketukan saja aplikasi ini dapat menutup aplikasi yang menghabiskan daya smartphone Anda. Bahkan jika baterai Anda sekarat aplikasi ini dapat memindahkan pada mode hemat baterai. Juga selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan perkiraan pengisian daya smartphone Anda jadi Anda akan tahu berapa lama baterai Anda akan terisi.

  1. Battery Doctor

Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi DU Battery Saver. Dengan memantau aplikasi yang berjalan juga memantau aktivitas aplikasi yang tersembunyi dan menguras daya baterai. Namun aplikasi ini tidak hanya memperkirakan berapa lama daya baterai akan terisi tetapi memperkirakan juga berapa lama sisa waktu penggunaan baterai yang masih berlangsung. Ini bisa membantu Anda dalam melakukan cara hemat baterai Android Anda.

  1. Kapersky Battery Life

Perbedaan aplikasi ini dengan dua aplikasi sebelumnya adalah aplikasi ini mampu memberikan peringatan yang akurat mengenai aplikasi berjalan yang menghabiskan banyak daya. Jadi Anda tinggal perlu menutup aplikasi yang menghabiskan daya dengan sekali ketukan. Selebihnya aplikasi ini juga memantau aktivitas yang berjalan namun tak terlihat pada smartphone Android Anda.

Itu dia ulasan aplikasi untuk menghemat baterai Android dengan praktis dan mudah Anda tidak perlu repot dengan mematikan aplikasi yang berjalan lewat pengaturan. Cukup download saja dan aplikasi akan mengurus sisanya. Ulasan selanjutnya bisa di cek di www.caraflashandroid.com untuk aplikasi lain yang sangat menarik.