Bagaimana Cara Mencegah Penuaan?

Saat usia Anda sudah mencapai umur 30, maka Anda pasti akan merasakan perubahan yang drastis pada kulit Anda. Bagi mereka yang jarang merawat kulit mereka pasti akan langsung merasakannya. Apalagi dengan kehidupan yang semakin sibuk ini, cukup banyak yang tidak sempat merawat kulit. Namun jika tidak dirawat dari sekarang, maka pada saat berusia 30 tahun Anda justru akan menderita.

Karena itulah baik wanita maupun pria tetap harus menjaga kulitnya agar pada saat mencapai umur 30 tahun kulit tetap dalam keadaan yang baik. Berikut ini kami berikan beberapa cara untuk mencegah penuaan dini.

Tips Mencegah Penuaan Dini

Tidur cukup merupakan salah satu kunci yang utama dalam mencegah penuaan dini. Idealnya, orang dewasa harus mendapatkan tidur malam paling tidak 6 hingga 8 jam sehari. Jadi, jika Anda kekurangan tidur selama beberapa jam saja, maka besok paginya pasti Anda akan menemukan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Jadi, sebisa mungkin jangan begadang dan tidur cukup tiap harinya.

Tips selanjutnya adalah minum banyak air putih. Semakin tua usia Anda, maka semakin kering juga kulit Anda. Karena itulah Anda jangan sampai tidak minum air putih. Pastikan selalu minum air putih 8 gelas sehari. Dengan cara inilah maka tubuh Anda akan tetap terhidrasi dan kulit pun menjadi lembut.

Jangan lupakan pelembab pada pagi hari. Selalu gunaan pelembab sebelum Anda memulai aktivitas. Pelembab akan membantu untuk mencegah penuaan dini. Jadi, kulit Anda tidak akan cepat kering dan keriput juga tidak akan cepat muncul.

Jika pelembab digunakan pada pagi hari, maka gunakan krim malam sebelum Anda tidur. Saat Anda bertambah tua, Anda akan membutuhkan krim malam yang bisa menutrisi kulit Anda selagi Anda tidur. Gunakan krim malam yang memang dikhususkan untuk mencegah penuaan dini.

Tips terakhir untuk mencegah penuaan dini adalah dengan rajin membersihkan kulit. Makeup memang bisa menutupi penuaan dini Anda. Namun jika Anda tidak membersihkan wajah dengan rajin, maka penuaan dini akan cepat datang menghampiri Anda.