Bagaimana Proses Fabrikasi Baja? Simak Penjelasannya

Apakah Anda sedang membutuhkan jasa yang menyediakan fabrikasi baja ? Jika iya, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak sekali jasa yang menawarkan baja fabrikasi ini. Sebagian dari Anda mungkin masih bertanya-tanya bagaimana proses fabrikasi baja ini. Di bawah akan dijelaskan bagaimana proses fabrikasi dari baja.

Apakah Proses Fabrikasi Baja Itu?

Bagi Anda yang belum tahu mengenai fabrikasi dari baja itu maka Anda harus menyimak penjelasan berikut. Fabrikasi dari baja itu merupakan sebuah proses pembuatan dari baja dimana baja itu dibuat berdasarkan gambar teknik dari pemesan baja. Yang telah disepakati baik dari desain hingga kekuatannya.

Bagaimana Proses Fabrikasi Baja?

  1. Proses Fitter

Proses yang pertama adalah proses fitter dimana baja diukur berdasarkan acuan gambar yang diberikan klien ke perusahaan pembuatan fabrikasi. Dimana desain, dimensi maupun kekuatan dari baja ditentukan oleh klien

  1. Proses Cutting

Proses selanjutnya setelah dilakukan proses fitter, baja yang dipesan oleh klien akan mengalami proses pemotongan (cutting).

  1. Proses Welding

Proses selanjutnya yang dilakukan adalah proses welding. Pada proses ini dilakukan pengelasan pada fabrikasi baja. Dimana pada tahap ini dilakukan sambungan atau memasang komponen baja dengan cara mengelas.

  1. Cleaning

Proses keempat yang dilakukan adalah proses cleaning. Pada proses ini dilakukan untuk membersihkan dan menghaluskan bekas pengelasan.

  1. Pengujian

Proses berikutnya adalah dilakukan pengujian pada baja yang dibuat sebelumnya yaitu dilakukan uji tekan dan uji keretakan dengan menggunakan sinar X-Ray.

  1. Sand Blasting

Proses selanjutnya adalah sand blasting. Baja yang dibuat akan dilakukan tahap ini jika telah lolos tahap pengujian. Pada tahap ini disemprotkan pasir dengan tekanan tinggi untuk menghilangkan karat.

  1. Primary

Tahap selanjutnya adalah proses persiapan sebelum dilakukan proses finishing dimana baja dicek kembali.

  1. Finishing

Tahap berikutnya adalah dilakukan tahap finishing dimana baja dilakukan pengecatan

  1. Shipping

Tahap terakhir dari proses fabrikasi baja adalah pengiriman baja yang telah dibuat ke tempat tujuan baja akan diinstal. Kunjungi https://barokahindosteel.com untuk info lebih lengkap.