Bahan Aktif Krim Penghilang Jerawat Yang Wajib Diketahui

Apakah Anda salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki masalah jerawat di wajah? pastinya Anda merasa sangat kesal dan terganggu ketika jerawat sudah mulai bermunculan. Terutama bagi wanita menjelang tamu bulanannya datang. Saat ini banyak produsen kecantikan yang menawarkan krim penghilang jerawat yang dipercaya ampuh membasmi jerawat.

Krim Penghilang Jerawat

Saking banyaknya krim yang dapat menghilangkan jerawat beredar di pasaran, maka Anda pun semakin bingung dalam memilih krim mana yang cocok untuk kulit Anda. Sebab, meskipun sama-sama krim untuk menghilangkan jerawat, namun tidak semua orang yang memiliki masalah jerawat cocok menggunakan krim yang sama. Ada beberapa kandungan krim jerawat yang wajib Anda ketahui sebelum membeli.

Salicylic Acid

bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat serta membuatnya tak muncul kembali, maka produk krim wajah yang Anda gunakan harus mengandung Salicylid Acid. Kandungan ini dipercaya dapat membersihkan hingga ke pori-pori kulit. Namun Anda juga perlu memperhatikan petunjuk penggunaan krim penghilang jerawat yang mengandung bahan ini. Sebab jika berlebihan akan membuat kulit wajah menjadi sangat kering.

Benzoyl Peroxide

Kandungan ini dikenal ampuh dalam melawan bakteri penyebab jerawat. Krim wajah yang mengandung bahan ini biasanya akan menimbulkan reaksi seperti kulit agak memerah, agak terasa panas, dan lebih kering dari biasanya. Anda perlu melakukan uji coba selama 3-4 minggu, jika reaksi yang dirasakan terlalu parah maka segera menghentikan pemakaian. Ada beberapa dosis Benzoyl Peroxide yang terdapat di beberapa produk perawatan kulit. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan dosis yang paling rendah terlebih dahulu.

Glycerin

Anda pasti sudah tidak asing dengan kandungan aktif yang satu ini. Glycerin sering dijumpai pada komposisi produk sabun. Bahan ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menyumbat pori-pori. Lalu produk apa saja yang dapa Anda gunakan? Anda dapat menggunakan beberapa produk yang mengandung Glycerin seperti sabun pembersih wajah, pelembab wajah, toner, dan jangan lupa krim penghilang jerawat. dengan membersihkan wajah secara rutin dan menggunakan krim untuk menghilangkan jerawat, maka jerawat tidak akan muncul lagi di wajah Anda.