Bahan Serta Desain Partisi Masa Kini

Partisi LipatPartisi lipat geser merupakan salah satu partisi lipat dengan sistem digeser yang dipasang untuk pembatas ruangan sehingga lebih efisien. Menggunakan pintu yang biasa akan membutuhkan ruang yang lebih luas yang membuat tidak efisien karena ruang yang digunakan untuk membuka pintu dapat dimanfaatkan untuk tempat yang lain. Sehingga dengan menggunakan partisi adalah solusi yang tepat karena akan membuat ruangan menjadi lebih luas serta memaksimalkan penggunaannya. Selain karena alasan yang lebih efisien, penggunaan partisi juga memberikan ruangan menjadi semakin menarik karena model dari partisi didesain secara modern. Sudah banyak desain partisi yang tentunya dapat menunjang penampilan bangunan Anda. Ada banyak jenis partisi tetapi model partisi dengan sistem digeser merupakan partisi yang banyak dicari dan paling laris di pasaran. Partisi dengan sistem geser ini biasanya diaplikasikan untuk bangunan modern dan besar misalnya aula kantor, hotel, garasi rumah, toko dan yang lainnya.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Partisi Lipat Geser Serta Desainnya

Bahan-bahan untuk membuat suatu partisi biasanya dibuat menggunakan bahan kayu, besi aluminium dan biasanya mengombinasikannya dengan kaca. Bahan-bahan tersebut memberikan tampilan partisi yang berbeda, dengan bahan kayu misalnya kayu meranti atau kayu jati akan membuat tampilan partisi akan terlihat lebih klasik tetapi tetap elegan yang membuat partisi dengan bahan kayu yang paling laris di pasaran. Sedangkan partisi lipat geser dengan bahan aluminium memberikan kesan yang modern. Tetapi untuk segi awet biasanya partisi dengan menggunakan bahan besi yang paling unggul. Adapun bahan yang digunakan untuk kombinasi partisi yaitu kaca es, plywood, kaca motif, serat kayu, kaca tempered, sanblash dan bevel yang membuat tampilan partisi semakin menarik dan juga dapat kedap suara tetapi bahan tambahan tersebut juga yang membuat harga dari partisi menjadi mahal.

Desain dari partisi sudah banyak seiring dengan perkembangan zaman, partisi dengan bahan kayu adalah partisi yang paling banyak diminati dan paling populer untuk sekarang ini dibandingkan dengan partisi bahan lain. Untuk menambah kecantikan partisi lipat geser Anda bisa dengan kombinasikan kaca yang bermotif untuk diletakan di bagian tengah partisi, atau dapat juga dengan cara memberikan motif pada partisi seperti di bagian sisi-sisinya yang akan membuat tampilan partisi menjadi semakin menarik.

Related posts: