Batuk Berdahak? Inilah Cara Ampuh Mengatasinya!

Mengalami batuk yang berdahak memang membuat para penderitanya merasa kurang nyaman. Pasalnya tenggorokan akan terasa sangat gatal. Tak hanya itu, ketika sedang batuk pun akan mengeluarkan suara yang cukup besar. Sehingga akan membuat Anda merasa kurang percaya diri alias malu. Terkadang batuk berdahak itu sulit untuk disembuhkan. Pada akhirnya banyak orang yang mengunjungi klinik tertentu untuk mendapatkan resep dari dokter. Padahal jika Anda tahu informasinya, batuk berdahak bisa segera diatasi dengan bantuan bahan alami. Sehingga Anda pun tidak harus mengonsumsi obat kimia yang bisa saja menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Berbagai Pilihan Obat Alami Pereda Batuk Berdahak

Obat alami yang pertama untuk Redakan batuk berdahak yakni, ekspektoran alami. Ekspektoran ini sangat membantu dalam menipiskan lendir. Selain itu pengeluaran dahak di dalam tenggorokan pun jadi lebih mudah dilakukan. Jadi Anda tidak perlu batuk terus menerus, karena itu hanya akan membuat tenggorokan meradang. Selain ekspektoran alami, Anda pun bisa memanfaatkan teh yang hangat dan dikonsumsi sebelum tidur. Ekspektoran dan teh itu memiliki kandungan yang sangat cepat dalam mengobati batu berdahak. Tak hanya itu, kualitas tidur pun jadi meningkat dan Anda akan merasakan kenyamanan. Bahan alami yang ketiga yakni madu dan daun mint. Kedua bahan ini bisa saling dicampurkan untuk Anda konsumsi.

Di dalam madu dan daun mint akan mengandung zat yang dapat menipiskan lendir. Semakin rutin Anda mengonsumsinya, maka batuk berdahak akan semakin cepat menghilang. Kemudian ketika mandi, ada baiknya menggunakan air yang hangat. Pasalnya ketika batuk berdahak, pasti disertai dengan flu. Sehingga sebisa mungkin jangan mandi menggunakan air dingin. Mandilah dengan air hangat agar uapnya itu bisa membantu dalam melegakan batuk berdahak. Selain itu, mandi menggunakan air hangat pun akan membuat tubuh lebih merasa rileks. Jadi kami sangat merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan air hangat ketika mandi. Lakukanlah selama batuk berdahak, dengan begitu lambat laun akan sembuh dengan sendirinya tanpa pergi ke dokter.