Beli Tiket Kapal Ferry Sebaiknya Melalui Jalur Resmi

Mengapa kita sebagai masyarakat harus benar-benar bisa memilih agen mana yang dapat memberikan pelayanan pemesanan dan pembelian tiket kapal Ferry yang terpercaya, aman, dan nyaman? Ya, hal ini harus menjadi tolak ukur kita sebagai calon pengguna mode transportasi laut selaku konsumen yang dilindungi seluruh hak-haknya sehingga kita tidak akan mengalami kerugian ataupun kecurangan.

Cara Mendapatkan Tiket Kapal Ferry Yang Mudah, Aman, Dan Terpercaya

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa perusahaan pemerintah dalam hal ini adalah PELNI atau PT. Pelayaran Indonesia sebagai satu-satunya Persero pemegang industri perkapalan di Indonesia merupakan pengendali mode transportasi kapal sejak dahulu. Perusahaan milik pemerintah ini menyediakan pelayanan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan melalui laut sesuai dengan asal dan tujuan rute yang telah ditetapkan.                           

Namun untuk mendapatkan tiket kapal Ferry melalui jasa PELNI ini tidaklah mudah, beberapa tahapan harus dilalui calon penumpang untuk mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan. Dari mulai jadwal keberangkatan, kelas penumpang, hingga tiket sampai ditangan. Terkadang masyarakat yang terlalu sibuk enggan untuk memesan tiket dari pelayanan perusahaan pemerintah ini. Beberapa alasan diantaranya adalah rumit dan membingungkan, sehingga tidak sedikit kemudian masyarakat mengambil jalan pintas yaitu melalui ‘calo’ yang jelas ini sangat ilegal dan tidak disarankan sama sekali.

Saran terbaik untuk mendapatkan tiket yang mudah, aman, dan terpercaya adalah melalui agen resmi. Meskipun notabene terdapat rumor bahwa melalui agen akan ada biaya administrasi tambahan, namun cara ini lebih praktis dan efisien. Yang jelas, biaya tambahan tidak akan semahal apa yang diberitakan. Terlebih kini banyak perusahaan agen resmi yang melayani pemesanan dan pembelian tiket transportasi laut kepada konsumen melalui sistem online, jelas ini lebih membantu masyarakat yang sangat membutuhkan tiket dengan cepat.

Pilihlah Agen Resmi Penyedia Layanan Tiket Kapal Ferry Yang Terpercaya

Dari ketiga cara untuk mendapatkan tiket kapal Ferry yang bisa ditempuh masyarakat melalui PELNI, Agen Resmi, dan Calo, sebaiknya pilihlah jalan yang mudah, aman, nyaman, dan terpercaya. Jangan melalui calo, karena baik calon penumpang maupun ‘oknum’ penjual tiket ini apabila terbukti melakukan transaksi tiket ilegal akan sama-sama terjerat pasal hukum. Lebih baik dihindari dan jangan coba-coba.