Benefit Mengonsumsi Timun

Kesehatan merupakan hal paling mahal yang harus dijaga. Jika kita tidak mementingkan kesehatan kita sendiri maka akan mendatangkan banyak kerugian kepada diri kita sendiri. Kita cenderung akan mudah sakit jika tidak baik-baik menjaga kesehatan. Jika kita sakit, otomatis kita tidak bisa melalui hari-hari kiat seperti biasa, kita hanya akan terbaring lesu dan tidak berdaya. Oleh karena itu, kita harus menjaga kesehatan kita dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi sebuah sayuran seperti timun. Manfaat timun untuk kesehatan terbilang cukup banyak meskipun biasanya timun hanya dikonsumsi sebagai lalapan.

Manfaat Mentimun

Tubuh manusia membutuhkan banyak gizi untuk menjaganya tetap sehat. Baik itu vitamin, mineral, karbohidrat dan lain-lain dibutuhkan oleh setiap tubuh manusia. Mentimun ini memiliki banyak manfaat yang tidak pernah disangka manusia. Adapun manfaat-manfaat mentimun diantaranya adalah:

  1. Menjaga ginjal

Memang terdengar sangat asing, tetapi siapa sangka jika ternyata sebuah timun memiliki sebuah kandungan yang dapat menjaga kesehatan ginjal Anda. Kandungan mineral pada timun yang cukup banyak dapat membantu kerja ginjal Anda untuk memproduksi urine yang secara tidak langsung juga menjaga kandung kemih Anda.

  1. Gigi sehat

Siapa yang akan mengira jika manfaat timun salah satunya adalah menjaga kesehatan gigi kita. Ketika Anda mengonsumsi timun, maka kandungan serat pada mentimun akan menetralkan asam dan basa di dalam rongga mulut Anda. Lalu, timun juga akan memproduksi air liur yang lebih banyak dari biasanya. Hal tersebut yang akan menyebabkan gusi Anda tidak akan mengalami peradangan serta gigi Anda juga tidak akan sakit.

  1. Menjaga mata

Selain gigi, timun juga dapat menjaga kesehatan mata Anda. Kebanyakan orang pasti berpikir tidak mungkin, karna biasa hanya buah-buah seperti apel lah yang dianggap dapat menjaga kesehatan mata. Padahal, semua buah atau sayur yang mengandung vitamin A berarti memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan mata Anda. Sama seperti timun, timun mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata Anda. Anda tidak harus memakannya, Anda dapat meletakkan timun tersebut pada kelopak mata Anda sehingga mata Anda akan menjadi rileks.

Timun masih memiliki banyak manfaat lainnya diluar tiga manfaat tersebu, menarik bukan?  Manfaat timun memang beraneka ragam. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita mulai mengonsumsi timun, bukan?