Beragam Model Baju Batik Nusantara

model baju batik

Sebagai masyarakat Indonesia, Anda tentu memiliki satu atau lebih baju batik di lemari pakaian Anda bukan? Model baju batik seperti apakah yang telah Anda miliki? Sebagai salah satu penggemar baju batik, baju batik yang Anda miliki mungkin sangat beraneka ragam. Seperti yang kita ketahui bahwa jenis kain batik di Indonesia memang sangat beragam. Berbagai daerah di Indonesia berhasil menciptakan kain batik dengan berbagai corak dan warna yang khas. Oleh karena itu, tidak heran jika bicara soal kain batik memang tidak akan pernah ada habisnya. Kita wajib bangga dengan kekayaan budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia ini dan kita juga wajib melestarikannya sehingga tidak akan ada lagi kesenian dan kebudayaan asli Indonesia yang dicuri oleh negara asing.

Aneka Corak Dan Motif Model Baju Batik Jawa

Pulau Jawa atau lebih khususnya Jawa Tengah memang menjadi salah satu wilayah penghasil kain batik terbesar di Indonesia. Ya, berbagai motif atau corak kain batik memang banyak dihasilkan oleh berbagai daerah di Jawa Tengah. Oleh karena itu, tidak heran jika sebagian besar masyarakat Jawa Tengah juga memiliki profesi sebagai pengrajin batik. Model baju batik khas Jawa memang sangat beragam. Pada umumnya, corak atau motif batik khas Jawa Tengah dikelompokkan berdasarkan latar belakangnya. Berdasarkan latar belakangnya, motif kain batik khas Jawa Tengah dapat dikelompokkan menjadi batik cuwiri, batik keraton, batik petani, batik tambal, batik sudagaran, batik kawung, batik semen rama, batik sekar jagad, batik sida luhur, dan masih banyak jenis dan motif batik Jawa Tengah lainnya. Masing-masing jenis batik tersebut tentu memiliki corak dan warna yang khas sehingga memiliki keunikan tersendiri.

Nah, itulah beberapa kelompok kain batik Jawa Tengah berdasarkan latar belakangnya. Jadi, jenis kain batik manakah yang sudah Anda miliki? Karena jenis kain batik Jawa Tengah sangat beraneka ragam, maka tidak ada salahnya jika Anda mengoleksi model baju batik dengan berbagai corak dan warna. Dengan memiliki banyak baju batik yang menarik, maka Anda bisa selalu tampil keren dan fashionable setiap waktu.

Related posts: