Berjualan Sayur Keliling

Berjualan Sayur Keliling

Semua orang tentunya membutuhkan bahan makanan yang mereka konsumsi setiap harinya, seperti nasi, lauk pauk, dan juga sayur-sayuran. Mengkonsumsi sayur-sayuran memang penting, apalagi ada banyak manfaat yang bisa siapa saja dapatkan jika mereka mengkonsumsi sayur setiap harinya. Melihat banyaknya orang yang membutuhkan sayuran ini untuk mereka konsumsi setiap harinya, maka Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk dijadikan bisnis yang akan sangat menjanjikan yaitu dengan berjualan sayur. Namun, berbeda tentunya jika nantinya Anda harus berjualan ke pasar. Anda sebaiknya berjualan sayur dengan cara keliling. Hal ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan berjualan di pasar. Karena ada banyak ibu rumah tangga yang tidak sempat pergi keluar rumah tetap bisa membeli dan mengkonsumsi sayur yang Anda jual.

Tips Sebelum Berjualan Sayur Keliling

Berjualan makanan baik makanan jadi maupun bahan makanan mentah tentu akan sangat menguntungkan. Apalagi dengan berjualan makanan ini merupakan salah satu contoh bisnis yang tidak akan ada matinya. Namun, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal seperti di bawah ini sebelum Anda berjualan sayur keliling. Diantaranya yaitu:

  1. Mempersiapkan kendaraan yang digunakan berjualan.

Sebelum Anda berjualan sayur keliling tentu saja yang harus dipersiapkan adalah tempatnya. Anda bisa menggunakan gerobak yang di dorong atau saat ini sudah bisa dengan mudahnya dengan menggunakan motor atau bahkan mobil.

  1. Mempersiapkan sayuran yang segar.

Sebelum Anda berjualan sayur juga sebaiknya selalu mengambil sayuran yang segar, jangan sampai memberikan sayuran yang layu apalagi busuk.

  1. Memperhatikan kualitas dan harga.

Selain memberikan sayur-sayuran yang segar dan juga berkualitas, Anda juga sebaiknya memberikan harga yang terjangkau. Karena lebih baik mendapatkan keuntungan yang sedikit namun berkala dibandingkan dengan mendapatkan keuntungan yang banyak namun jarang.

Anda juga bisa mencari supplier di beberapa tempat untuk menyediakan bahan-bahan sayuran ini, namun Anda akan jauh lebih beruntung jika nantinya menyediakan stok sayuran ini langsung dari petani sayur-sayuran yang mungkin ada di sekitar tempat tinggal Anda.

Related posts: