Bisnis Café Yang Merajalela

Kebutuhan manusia akan makanan memang tidak ada habis – habisnya. Oleh sebab itu usaha café – café sekarang merajalela. Ya bisnis kuliner terkhusus tempat kumpul memang sedang marak – maraknya. Mulai dari kawasan kampus, perkantoran, sekolah bahkan daerah perumahan. Hal ini disebabkan senangnya masyarakat Indonesia gemar sekali bersosialisasi dengan berkumpul bersama teman – teman. Selain untuk menjadi tempat berkumpul. Café juga dapat digunakan untuk mengerjakan tugas ataupun sekedar menghilangkan rasa penat.

Ingin Membuka Café? Pikirkan Ini Dulu

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis kuliner khususnya cafeteria. Ada banyak hal yang harus kamu perhatikan sebelum membangun bisnis café agar tidak mengalami kebangkrutan. Langsung saja, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membuka bisnis café.

  1. Ciptakan menu andalan

Janganlah terang – terangan meniru bisnis lain karena kamu pasti akan kalah saing dengan bisnis yang telah lama berdiri. Oleh sebab itu gunakanlah prinsip ATM. ATM kepanjangan dari Amati, Tiru, Modifikasi adalah metode yang cukup efektif untuk perkembangan bisnis kamu. Kamu boleh meniru dalam hal konsep namun kamu harus punya paling tidak menu yang menjadi ciri khas yang menjadi kebanggaan café kamu.

  1. Penentuan pemasok

Kamu tentunya tidak mau dong apabila di tengah – tengah kamu menjalankan bisnis café kamu  kehabisan pasokan? Oleh sebab itu kamu harus mencari pemasok yang jelas dan terpercaya agar kamu tidak kesulitan di tengah jalan. Biasanya pemasok tersebut akan menjadi langganan agar dapat memudahkan Anda dalam transaksi.

  1. Fasilitas tambahan

Nah, inilah yang menjadi alasan utama banyak yang mengunjungi café kamu. Biasanya café – café dilengkapi dengan fasilitas WIFI. Fasilitas WIFI memudahkan bagi pelanggan yang ingin mengerjakan tugas sambal mengonsumsi hidangan Anda. WIFI juga dapat digunakan untuk menunjang bisnis Anda untuk membantu bagian kasir. Kini ada yang namanya PoS  (Point of Sales) yang dimana merupakan sistem kasir yang bersifat online. PoS juga dapat membantu kamu untuk mendata suplai bahan – bahan pokok yang tersisa.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu ingin berbisnis di bidang café.