Bisnis Modern Makanan Tradisional

Suka wisata kuliner? Suka juga icip-icip makanan yang unik, terutama makanan tradisional? Anda bisa lho saat ini menjalankan usaha sendiri daripada Anda harus menjadi konsumen terus. Anda bisa menggunakan keterampilan Anda yang Anda dapatkan waktu sekolah ataupun kursus untuk membuka usaha yang satu ini. Makanan tradisional yang bisa Anda jadikan usaha adalah dengan berjualan gethuk. Cukup sederhana memang, namun akan menjadi sangat laris saat Anda bisa mengkreasikannya.

Pilih Usaha Gethuk Di Daerah Perkotaan

Menarik pelanggan dengan usaha merupakan hal yang tidak mudah. Lalu bagaimana sih caranya agar pelanggan bisa langsung tertarik degan produk yang Anda tawarkan ini? Anda bisa memasarkannya melalui media online saja, dan jangan lupa dengan non online. Pilihan tempat untuk berjualan juga bisa Anda tentukan.

Anda bisa memilih untuk menjalankan usaha pembuatan kreasi gethuk ini di daerah perkotaan. Ya, karena jika di desa kemungkinan akan sulit laku karena banyak yang sudah bisa membuat sendiri. Namun, di daerah perkotaan, biasanya mereka akan merindukan makanan khas tradisional yang sangat mereka senangi. Jadi, pilihan untuk berbisnis di perkotaan sangat mendukung untuk laris.

Kreasi Gethuk Agar Tidak Cepat Basi

Anda bisa nih untuk membuat kreasi dari gethuk. Bahan dasar yang ada juga bukan hanya dari singkong saja, melainkan dari ubi jalar, ubi ungu dan sebagainya. Untuk warna dari gethuk bisa Anda buat menjadi warna-warni yang memang akan cepat menarik pelanggan untuk membelinya. Bisa juga Anda membuat kue-kue dengan bentuk unik dari gethuk ini dan dikemas dengan sangat modern.  Anda bisa memilih menggunakan bungkus yang unik dan lucu, sehingga pelanggan akan penasaran dan menarik pelanggan dengan cepat

Selain gethuk yang dalam sehari makan, maka Anda bisa nih membuat gethuk yang instan dan tidak cepat basi. Anda bisa mengawetkannya dan bisa jadi tahan dalam waktu satu minggu. Pengolahannya kembali bisa diletakkan di dalam oven, di kukus, di goreng, maupun di rebus. Jadi, kreasi pembuatan dan pendistribusian gethuk bisa lebih kreatif dan pasti akan laku. Bisa juga untuk pusat oleh-oleh. Menarik bukan? Jalankan usaha pembuatan makanan tradisional gethuk dengan kreativitas Anda.