Buka Puasa Di Tengah Kemacetan

Bekerja adalah salah satu kegiatan wajib terutama bagi kepala rumah tangga. Seseorang bekerja tentunya dengan tujuan untuk mencari nafkah. Namun, tuntutan pekerjaan di kantor terkadang membuat kendala beberapa hal. Salah satunya adalah terlambat berbuka puasa. Mengapa demikian? Pekerjaan kantor terkadang harus diselesaikan hingga menjelang maghrib.

Seperti yang kita ketahui bersama, Jakarta adalah kota yang pasti terdapat kemacetan setiap harinya. Nah, bagi Anda yang bekerja di kantor melewati jam kerja tentu bisa terlambat berbuka puasa di rumah. Mau tidak mau, Anda harus menunggu kemacetan usai dan buka puasa di jalan. Namun, Anda tentu juga menginginkan untuk berbuka puasa di rumah. Salah satu cara untuk mengatasi keadaan tersebut adalah berbuka puasa dengan snack takjil.

Cara Mudah Buka Puasa Di Tengah Kemacetan

Sambil menunggu kemacetan usai dan tetap membatalkan puasa ketika sudah waktunya, Anda bisa berbuka puasa dengan takjil terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara berbuka puasa dengan snack takjil yang sehat di jalan? Beberapa tips yang bisa Anda gunakan jika terjebak buka puasa di tengah kemacetan adalah:

  1. Hindari makanan gorengan

Gorengan merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat digemari masyarakat dan mudah ditemukan. Gorengan yang dimasak dengan minyak yang tidak baik juga akan merusak nilai gizi dalam gorengan, bahkan memicu timbulnya zat berbahaya. Terlalu banyak mengonsumsi gorengan juga bisa menimbulkan gejala radang tenggorokan. Hasil penelitian membuktikan bahwa kalori yang terkandung dalam gorengan sangat sedikit.

  1. Sediakan makanan ringan dalam pada kendaraan

Jika Anda mengendarai mobil, Anda bisa menyediakan makanan ringan yang sekiranya bisa digunakan sebagai takjil. Anda bisa menyimpan kurma bahkan buah-buahan lain. Anda juga perlu menyiapkan minuman manis seperti teh atau susu siap saji. Makanan yang manis dapat meningkatkan kadar glukosa darah dan meningkatkan energi.

  1. Sediakan bekal

Snack takjil bisa mulai Anda cari ketika istirahat kerja. Setidaknya Anda sudah memikirkan jenis takjil apa yang akan Anda beli dan memiliki nilai gizi yang cukup.