Cara Agar Jualan Laris di Instagram

Dengan zaman yang semakin berkembang, sekarang sudah banyak orang yang melek internet. Pengguna internet pun juga semakin banyak saja setiap harinya. Banyak yang menggunakan internet dengan berbagai tujuan mulai dari mencari informasi, berkomunikasi, menonton video, bermain game, hingga ada yang memanfaatkan internet untuk mencari uang. Salah satunya adalah dengan menggunakan Instagram.

Tips Jualan di Instagram

Seperti yang kita tahu, Instagram merupakan salah satu platform favorit untuk berjualan. Hal ini karena aplikasi Instagram merupakan aplikasi yang berfokus pada foto dan video. Dengan fokus utama visual tersebut, maka akan memudahkan orang-orang untuk menunjukkan produk jualan mereka. Dari segi calon konsumen pun akan mudah karena bisa mencari produk yang mereka inginkan. Berikut ini beberapa trik untuk berjualan di Instagram.

1, Buat akun khusus online shop

Karena Anda ingin berjualan secara online, maka sebaiknya Anda buat akun khusus dulu untuk berjualan. Jangan gunakan akun pribadi karena Anda akan terlihat tidak profesional. Selain itu, jika menggunakan akun pribadi, maka privasi Anda juga tidak terjaga. Jika Anda membuat akun online shop tersendiri, maka Anda akan lebih mudah untuk masuk ke target pasar. Dengan akun khusus online shop pula maka Anda juga semakin mudah untuk mengelola bisnis Anda.

  1. Follow influencer atau selebgram yang sesuai dengan produk jualan

Dengan kehadiran influencer atau selebgram memang semakin memudahkan penjual dalam mempromosikan toko mereka. Namun karena Anda masih pemula, maka Anda juga tidak punya uang untuk endorse selebgram. Jadi, cara yang paling mudah sekarang adalah dengan follow influencer atau selebgram yang masih satu target pasar dengan Anda. Misalnya Anda berjualan kerudung dan baju muslimah, tentu akan lebih efektif jika follow selebgram yang menggunakan hijab. Dengan follow selebgram tersebut dan juga meninggalkan komentar di postingan mereka, maka pelan-pelan followers Anda akan naik.

  1. Beli followers

Followers dalam Instagram sangatlah penting. Anda bisa membeli followers agar calon konsumen percaya bahwa online shop Anda adalah online shop yang kredibel. Namun jangan langsung membeli followers dalam jumlah banyak karena akan dicurigai oleh calon konsumen bahwa followers Anda palsu.