Cara Alami Dapatkan Bulu Mata Lentik

Bulu mata yang lentik banyak di idam-idamkan oleh banyak wanita, tentu Anda termasuk bukan? Berbagai cara dapat dilakukan untuk mendapatkannya, salah satunya adalah dengan menggunakan bulu mata palsu atau juga make up. Cara ini memang cepat dan mudah, namun tidak bertahan lama sehingga Anda perlu mencari alternatif lainnya.

Cara Melentikkan Bulu Mata

  • Minyak zaitun

Agar menjadi lentik, oleskan saja minyak zaitun pada area tumbuh bulu mata hingga merata dan pejamkan mata Anda saat mengoleskannya agar minyak tidak masuk ke dalam mata. Tunggu hingga minyak mengering lalu bilaslah dengan air dingin.

  • Madu

Madu adalah bahan sejuta manfaat. Madu ini memiliki banyak sekali manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah untuk melentikkan bulu mata. Penggunaannya sama seperti saat menggunakan minyak zaitun, Anda cukup mengoleskannya pada bulu mata dan biarkan mengering, biasanya sekitar 30 menit sudah cukup. Perlu diketahui bahwa madu yang akan efektif melentikkan bulu mata adalah madu murni, bukan madu abal-abal yang telah dicampur bahan lainnya.

  • Susu Murni

Susu memiliki kandungan kalsium, protein, fosfor, vitamin dan mineral lainnya yang akan membantu merangsang pertumbuhan rambut bulu mata.

Cara penggunaannya adalah dengan mengocok susu terlebih dahulu sehingga muncul buih lalu oleskan susu tersebut pada bulu mata. Biarkan mengering lalu bilas hingga bersih.

  • Kulit Lemon

Dengan segala kandungan nutrisinya, lemon dianggap sebagai salah satu bahan yang mampu melentikkan bulu mata. Penggunaannya adalah dengan cara merendam kulit lemon menggunakan minyak zaitun dan minyak jarak selama 4 hari. Setelah itu gunakan ramuan tersebut sebagai masker bulu mata. Gunakanlah masker tersebut minimal 2 hari sekali.

  • Telur Udang

Telur udang kaya akan protein sehingga akan membantu pertumbuhan dari bulu mata. Penggunaan telur udang untuk melentikkan bulu mata adalah dengan memecahkan telur udang lalu oleskan pada area bulu mata secara merata. Biarkan beberapa saat atau setidaknya 30 menit hingga meresap. Jika bulu mata sudah terasa kaku, segera lakukan pembilasan menggunakan air dingin.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapat bulu mata yang lentik secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.