Cara Aman Atasi Komedo Secara Alami

Sebagian besar dari kita entah laki-laki maupun perempuan pasti pernah mengalami komedo. Apalagi kalian yang hidup di daerah tropis seperti di Indonesia. Minyak pada wajah yang bercampur dengan debu akan memunculkan komedo yang banyak. Komedo ini muncul di hidung dan sekitarnya. Biasanya kehadiran komedo ini selain menjadikan terlihat jelek karena berbintik hitam. Komedo ini juga menimbulkan efek gatal pada kulit yang banyak komedonya sehingga banyak yang tidak menyukai dengan kehadiran komedo ini.

Cara Apa Saja Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghilangkan Komedo?

Kita bisa datang ke klinik kecantikan. Di sana kita akan dipakaikan alat untuk menghilangkan komedo. Tidak hanya itu, biasanya juga diberi krim penghilang komedo. Namun akhir ini banyak sekali kabar yang memberitakan bahwa banyaknya krim kimia yang berbahaya yang dapat merusak kulit. Sehingga banyak yang mencari cara secara alami yang aman digunakan yang terbebas dari efek samping dari penggunaan krim kimia.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami?

  • Menggunakan campuran madu dan serbuk kayu manis

Mungkin cara ini masih asing dan jarang ada yang mengetahuinya. Namun, ternyata cara ini adalah cara yang ampuh untuk menghilangkan komedo. Kita cukup mencampurkan kedua bahan itu dan aplikasikan ke daerah yang terdapat banyak komedonya.

  • Menggunakan campuran garam dan pasta gigi

Cara ini sebagian besar sudah banyak yang menggunakannya. Kedua bahan ini mudah dicari dan gampang menggunakannya. Caranya sama yaitu dengan memoleskan campuran kedua bahan ini ke daerah yang banyak komedonya dan gunakan secara teratur untuk hasil seperti yang diinginkan.

  • Menggunakan masker putih telur

Cukup dengan menggunakan masker putih telur ini komedo dalam wajah kita hilang seketika. Kita gunakan putih telur ini untuk masker pada wajah kita. Telur banyak mengandung protein yang baik untuk kulit kita.

Mudah bukan? Gunakan cara di atas secara teratur untuk hasil yang maksimal. Bahan di atas lumayan mudah dicari dan aman dari bahan berbahaya yang dapat merusak kulit. Sekian informasi yang bisa kami berikan.