Cara Membuat Minyak Varash Padang

minyak varashMendengar nama minyak varash tentu sudah tidak asing bagi kita semua terlebih bagi Anda sekalian yang suka mengonsumsi herbal-herbalan. Minyak varash ini dikenal dengan kasiatnya yang cukup luar biasa. Minyak ini dapat mengobati berbagai penyakit ringan sampai membatu penyembuhan berbagai penyakit berat seperti diabetes, kanker, lever, jantung dan lain sebagainya. Selain dari manfaatnya banyak, ternyata minyak ini mudah dibuat. Salah satu tempat pembuatan minyak ini adalah di Padang. Yuk kita lihat pembuatan minyak varash di padang.

Bagaimana Pembuatan Minyak Varash Di Padang?

Minyak varash dikenal sebagai minyak obat herbal yang dibuat dengan ramuan alami berupa tanaman yang memiliki khasiat obat. Baik minyak varash di padang maupun di lain daerah dibuatnya sama dengan tanaman tersebut yang terdiri dari 108 jenis tanaman, terdiri dari enam bagian tanaman yaitu biji, buah, bunga, daun, batang dan akar. Ramuan tanaman nantinya ditambahkan dengan air, ether dan pengapian. Pencampuran ramuan terdiri dari minyak kelapa, minyak essensial, serta pencampuran niatan baik untuk pengobatan tanpa maksud lain.

Komposisi tanaman yang paling dikenal yang digunakan dalam pembuatan minyak varash diantaranya ialah sebagai berikut.

  1. Jahe Merah

Jahe merah umumnya berbentuk sama seperti jahe-jahe biasa melainkan berbeda pada warnanya. Jahe bias berwarna putih dan coklat pada bagian kulit sedangkan jahe ini berwarna merah. Jahe merah ini berfungsi untuk mengatasi rematik, menghilangkan jerawat, meredakan sakit kepala, membantu diet menyembuhkan batuk dan membantu menurunkan kolesterol dalam darah.

  1. Mahkota Dewa

Mahkota dewa merupakan tanaman yang memiliki buah seperti apel berwarna merah namun ukurannya lebih kecil. Mahkota dewa ini memiliki fungsi sebagai anti bakteri, mengurangi penggumpalan pada darah, anti alergi, mengurangi kadar gula yang berlebihan, serta meningkatkan kekebalan tubuh DNA vitalitas.

  1. Purwoceng

Purwoceng berupa tanaman yang berdaun kecil berwarna hijau. Purwaceng ini mengandung senyawa kumarin sebagai anti bakteri, jamur dan kanker, melancarkan saluran seni (euretik), meningkatkan libido atau hormon pria yaitu LH dan testosteron serta meningkatkan stamina.

Tiga tanaman diatas merupakan beberapa tanaman komposisi minyak varash di padang. Bagaimana tidak minyak varash sangat bermanfaat, dilihat dari tiga komposisi pembuatnya saja sudah memiliki manfaat yang banyak. Ayo gunakan pengobatan herbal saja dengan minyak varash!

Related posts: