Cara Membuat Obat Jantung Bengkak Alami

obat jantung bengkakJantung yang menjadi salah satu bagian terpenting di dalam tubuh juga kerap mengalami masalah. Masalah yang kerap timbul dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satu yang sangat umum adalah disebabkan oleh pola hidup manusia yang kurang benar dan kurang sehat. Kebiasaan merokok, minum alkohol, kafein, serta makan makanan yang tidak sehat menjadi pemicu utama rusaknya jantung. Kerusakan pada jantung yang dapat Anda temui adalah jantung bengkak. Ini merupakan kondisi dimana jantung mengalami pembesaran sehingga tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya dalam memompa darah. Hal yang seperti ini kerap disebut dengan Kardiomegali. Salah satu cara untuk mengetahui masalah pada jantung bengkak adalah dengan melakukan rontgen. Mereka yang sudah mengalami jantung bengkak, biasanya mengonsumsi beberapa obat jantung bengkak, baik obat alami ataupun obat resep dokter.

Bagaimana Cara Membuat Obat Jantung Bengkak Alami?

Kebanyakan obat jantung bengkak yang dijual di pasaran menawarkan harga yang begitu mahal sehingga banyak orang yang tidak mampu membeli obat tersebut. Selain itu, obat yang terus masuk ke dalam tubuh juga dapat menyebabkan kerja ginjal menjadi lebih berat dalam menyaring darah, akibatnya dapat disebabkan penyakit lainnya seperti pada ginjal. Ada begitu banyak tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat untuk jantung bengkak. Tanaman yang pertama adalah mengkudu. Bagian tanaman yang digunakan untuk obat adalah buah. Cara pembuatannya sangat sederhana yaitu dengan memotong kecil 2 buah mengkudu yang sebelumnya telah dicuci dan kemudian dimasukkan ke dalam air. Mengkudu kemudian direbus sampai air mendidih. Setelah mendidih, air disaring dan kemudian ambil 200 ml untuk diminum.

Tanaman yang kedua adalah sirsak. Bagian yang digunakan untuk obat jantung bengkak adalah daun sirsak. Cara pemanfaatannya pun sangat sederhana. Sebanyak 6 sampai 7 lembar daun sirsak dicuci dan kemudian direbus dengan menggunakan 300 ml air. Setelah mendidih, diamkan sampai 15 menit. Anda dapat meminum rebusan daun sirsak untuk mengatasi masalah jantung bengkak. Daun sirsak yang telah direbus dapat digunakan untuk merebus air selanjutnya.  Demikian ulasan mengenai tanaman yang dapat digunakan obat untuk jantung bengkak.

Related posts: