Cara Memilih Perawatan Wajah Yang Cocok

Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit adalah yang sudah semestinya lakukan. Dengan bertambahnya usia, berbeda juga bagaimana cara melakukan perawatan wajah yang baik. Saat ini, sudah banyak sekali dokter kecantikan yang membuka praktik untuk melakukan perawatan wajah. Dengan berbagai diskon dan promo serta keunggulan yang mereka tawarkan, banyak orang berbondong-bondong datang untuk melakukan perawatan. Namun, jika tidak beruntung, hasil dari perawatan tersebut justru membuat wajah kita rusak, banyak jerawat, memerah, dan lainnya. Maka dari itu, kalian harus benar-benar mengetahui perawatan wajah apa yang cocok untuk kalian.

Cara Merawat Wajah Sesuai Jenis Kulit Secara Alami

Berbeda jenis kulit maka berbeda pula cara perawatannya. Mungkin kalian akan lebih memilih pergi ke dokter kecantikan dan melakukan perawatan di sana, memang aman tetapi ada beberapa kejadian juga mereka yang melakukan perawatan di sana menjadi rusak wajahnya karena tidak cocok padahal uang yang sudah dikeluarkan banyak. Selain itu, kalian juga dapat merawat kulit kalian kok secara alami. Bagaimana caranya?

  1. Kulit Normal

Kulit dikatakan masuk dalam kategori normal adalah ketika kulit kalian tidak kering, tidak berminyak, sedikit jerawat dan komedo, serta tidak sensitif. Kulit jenis ini sangat mudah untuk dirawat, tetapi tetap diperhatikan juga ya. Cukup dengan membersihkan wajah dengan rutin saat pagi dan sebelum tidur. Bisa menggunakan pelembab setelah itu di double dengan make-up.

  1. Kulit Berminyak

Merawat kulit yang berminyak harus lebih ekstra, kotoran yang menempel di wajah juga dapat memperbesar pori-pori. Maka dari itu, disarankan untuk membersihkan wajah minimal 2 kali dengan pembersih yang khusus untuk wajah berminyak. Kalau kalian ingin menggunakan pelembab dan make-up, kalian juga harus mencari yang bebas dari minyak ya guys.

  1. Kulit Kering

Kulit yang kering bisa saja karena aktivitas sehari-hari dan dampak dari sinar matahari. Kulit kering akan lebih terlihat kusam dan kotor. Perlu sikap ekstra dalam merawatnya. Kalian bisa membersihkan wajah saat pagi dan sebelum tidur menggunakan pembersih khusus kulit kering. Setelah itu coba gunakan pelembab yang dikhususkan juga untuk kulit kering. Selamat mencoba!