Cara Mengatasi Mata Merah Dan Berair Secara Alami

Memiliki mata yang tidak normal seperti biasanya akan sedikit membuat kita menurunkan rasa percaya diri. Salah satu gangguan mata yang membuat kita minder dan tidak percaya diri salah satunya adalah mata merah dan berair. Mata yang merah dan juga berair ini bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah mata yang terlalu kering, infeksi, serta mengalami kelelahan. Untuk dapat mengatasi agar mata kita tidak mengalami gangguan perlu melakukan beberapa hal. Berikut penjelasan secara detailnya.

Beberapa Cara Alami Mengatasi Mata Merah Dan Berair

Alam selalu saja memberikan yang terbaik untuk semua makhluk yang ada di bumi. Salah satu bentuk pemberian yang di berikan oleh alam untuk makhluk hidup ialah menyediakan berbagai macam unsur, elemen, tumbuhan dan semuanya menjadi berdaya guna untuk kepentingan umat manusia. Salah satunya adalah produk alam akan sangat baik jika digunakan untuk tubuh untuk apa pun, baik untuk penyembuhan, pengobatan dan pemenuhan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa produk alami yang bisa digunakan untuk mengatasi dan juga mengobati mata merah dan berair, diantaranya adalah sebagai berikut:

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu tumbuhan yang dihasilkan oleh alam yang mana mentimun sangat baik digunakan untuk menyembuhkan gangguan mata, seperti mata yang merah dan juga berair. Hal ini dikarenakan mentimun memiliki sifat sebagai pendingin dan juga sebagai anti iritasi yang dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan juga dan iritasi yang mengakibatkan mata merah dan juga gatal-gatal. Cara untuk mengobatinya sangat mudah, yaitu terlebih dahulu mendinginkan mentimun yang telah diiris melingkar, selanjutnya tempatkan pada mata kita sekitar 10 menit, untuk hasil maksimal, ulangi cara ini sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sehari.

Teh hijau

Selain mentimun, teh hijau juga merupakan salah satu produk alam yang sangat baik digunakan sebagai anti iritasi pada mata dan juga dapat mengobati gatal-gatal pada mata. Teh hijau ini mengandung anti-inflamasi yang mana mampu menenangkan mata agar tidak tegang dan juga menghilangkan rasa gatal yang dapat membuat mata menjadi infeksi, merah dan juga berair. Cara menggunakannya yaitu dengan membuat air rebusan, setelah itu di saring, air hasil saringan dibasuhkan pada mata yang terinfeksi, untuk hasil maksimal lakukan setiap hari sebanyak 2 kali.

Lidah buaya

Lidah buaya terkenal memiliki zat yang dapat menenangkan dan juga melembapkan sehingga sangat efektif untuk mengobati mata yang kering, infeksi, berwarna merah dan berair. Cara yang digunakan cukup mudah, yaitu dengan membuat jus lidah buaya lalu ditambahkan dengan sedikit madu, setelah itu basuhkan pada mata kita dua kali sehari.

Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk dapat mengatasi dan juga mengobati mata merah dan berair. Yang alami akan lebih aman dan juga tidak berbahaya. Selamat mencoba semoga bermanfaat !