Cara Mengobati Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes memang menjadi penyakit yang paling membahayakan jika sudah parah. Banyak orang yang sudah meninggal karena penyakit ini, banyak yang meninggal karena menganggap remeh penyakit ini. Kebanyakan orang sudah tahu gejala penyakit ini tetapi malas untuk memeriksakan diri mereka ke dokter spesialis. Sangat fatal jika memang tidak langsung diobati, nyawa taruhannya. Sangat sulit untuk mengobati penyakit ini, jika sudah terkena maka akan sering terjangkit lagi. Karena penyakit ini akan muncul jika gula darah dalam tubuh kita banyak maka penyakit ini akan muncul lagi. Maka sangat dianjurkan untuk selalu mengecek kondisi tubuh kita untuk mencegah penyakit ini.

Cara Mudah Mengobati Diabetes

Cara mengobati penyakit diabetes sangatlah banyak tinggal kita menuruti atau tidak karena penyakit ini berhubungan dengan makanan. Jadi sangat sulit dihindari bagi orang yang memang suka makan. Banyak obat yang alami dan obat kimia yang bisa menyembuhkan penyakit diabetes ini. Dengan mengurangi pemanis buatan dan makanan atau minuman kita sudah menjadi cara mencegah terjangkit penyakit ini. Berikut adalah obat yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes.

  • Sayur buncis

Sayuran ini sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional, cara mengobati penyakit diabetes dengan sayur buncis adalah siapkan buncis ½ kg dan rebus dalam air sekitar 300 mililiter. Biarkan sampai matang dan minumlah air rebusan buncis selama gula darah Anda tinggi. Jika sudah rendah jangan dikonsumsi lagi.

  • Buah mengkudu

Buah mengkudu memang sangat tidak enak jika dimakan karena baunya yang sangat busuk dan buah yang rasanya tidak jelas menjadikan buah ini tidak disukai oleh banyak orang. Tetapi jangan salah buah mengkudu ini malah mempunyai manfaat yang sangat banyak, di antaranya adalah menjadi obat diabetes. Caranya adalah siapkan 1 buah mengkudu lalu parut atau diblender sampai halus, campurkan dengan air hangat, saring buahnya dan minum air perasan buah mengkudu 2 kali sehari dan pasti gula darah Anda akan turun drastis.

Itulah cara mengobati penyakit diabetes, semoga bermanfaat.