Cara Mudah Cek Biaya Ongkos Kirim JNE

Sebelum melakukan pengiriman barang maka penjual harus memasang tarif ongkir untuk diberikan kepada pembeli, hal ini dilakukan karena pada saat pengiriman nanti jasa pengiriman akan memasang tarif ongkir. Tarif ongkir tersebut yang nantinya akan membantu apalagi para penjual di toko online untuk menentukan jumlah tarif yang harus dibayar oleh pembeli. Sangat penting bagi penjual untuk mengetahui tarif ongkir di setiap kota yang tersebar di seluruh Indonesia dengan tepat dan akurat.

Pentingnya Mengecek Biaya Ongkos Kirim

Mengetahui tarif ongkir dengan benar juga akan membantu Anda agar tidak harusĀ  menutup biaya ongkos kirim yang ternyata terlalu mahal dari perkiraan. Selain itu, pembeli juga tidak akan segan karena biaya ongkos kirim yang tidak terlalu mahal. Oleh sebab itu, biaya ongkos harus didapat dari sumber yang jelas.

Salah satu ekspedisi yang menyediakan layanan jasa pengiriman adalah JNE. Ekspedisi ini telah memiliki cabang dan agen yang tersebar luas hingga ke pelosok desa. Maka tak salah jika banyak yang lebih memilih untuk menggunakan jasa dari JNE. Sistem pengirimannya pun menggunakan IT sehingga dapat terlacak dan dapat terorganisir dengan baik.

Untuk bisa memberikan harga yang tepat bagi penjual toko online maka hal yang paling penting adalah cek ongkos kirim yang telah berlaku agar tidak terjadi ketimpangan harga. Cara mengecek biaya ongkir JNE sangat mudah dan hanya tinggal beberapa klik saja. Pertama Anda harus mengunjungi website zero courier. Kemudian Anda akan dibawa pada halaman pertama, lalu pilih cek tarif yang ada di bagian samping kanan cek resi.

Cara Cek Ongkir JNE

Setelah itu Anda harus memilih ekspedisi apa yang akan dicek biaya ongkos kirimnya. Jika saat ini Anda akan menggunakan layanan JNE maka Anda harus mencentang kolom JNE. Langkah selanjutnya adalah Anda harus memasukkan alamat tujuan barang yang dikirim, terdapat kolom provinsi, kabupaten, serta kecamatan. Setelah itu isi alamat asal Anda mengirim dan berat barang yang akan dikirim. Apabila telah terisi semua klik cek ongkir maka dalam beberapa saat data biaya ongkir akan terlihat. Silahkan klik zerocourier.com untuk langsung cek ongkir disini.