Cara Susu Mempercantik Kulit

Konon katanya, Ratu Cleopatra sering mandi dengan susu segar seagai ritual kecantikannya. Susu dapat menghilangkan kerutan yang ada di wajah Ratu Cleopatra. Sekarang ritual kecantikan tersebut masih diguakan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Bahkan banyak pula salom kecantikan yang memasuka perawatan tubuh yang menggunakan susu. Memang menggunakan susu sebagai produk kecantikan sangat bermanfaat bagi kulit. Karena susu mempunyai lemak, protein, asam amino, serta vitamin A. Semua kandungan itu dapat meredakan iritasi pada kulit Anda. Bukan hanya itu saja, susu juga mengandung asam laktat yang bisa dipakai sebagai peeling. Jika Anda melihat pada label peeling dan masker pasti akan menemukan bahan alpha hydroxyl acid yang merupakan asam laktat.

Kandungan Susu Untuk Kecantikan

Susu memang mengandung zat yang dapat membantu untuk melakukan proses regenerasi pada kulit Anda. Jika Anda mempunyai struktur jaringan kulit yang sehat, maka kulit Anda juga akan terlihat mulus dan cerah. Selain itu, susu juga mempunyai kelebihan unik yaitu untuk menghilangkan minyak yang ada pada kulit kita. Dengan menggunakan susu, maka kulit Anda akan semakin lembut dan bersinar. Anda bisa menggunakan susu sebagai pembersih. Caranya adalah dengan membasahi kapas dengan susu lalu usapkan pada wajah Anda untuk mengangkat makeup, kotoran, minyak, dan debu. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada leher lalu tunggu hingg beberapa menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Susu bisa Anda manfaatkan sebagau pelembab. Bagi Anda yang mempunyai kulit kering atau bibir yang pecah-pecah, maka Anda bisa menggunakan susu yang dapat menggantukan faktor pelembab pada wajah Anda kembali. Anda bisa mengaplikasikan susu dingin pada wajah Anda lalu dimakan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Gunakan pula susu sebagai masker alami Anda. Masker susu yang kami rekomendasikan adalah masker dari campuran susu bubuk, yogurt, dan putih telur. Masker ini niscaya dapat membuat kulit Anda menjadi halus, segar, kencang, dan cerah. Aplikasikan masker ini pada wajah Anda lalu diamkan hingga 10 menit dan cuci wajah Anda dengan air dingin. Gunakanlah susu untuk merawat kecantikan Anda.