Contoh Usaha Pinggir Jalan Yang Menguntungkan

Siapa bilang hanya usaha besar yang memiliki tempat mewah yang mampu meraup keuntungan. Usaha pinggir jalan pun cukup menggiurkan karena pasarnya yang cukup ramai, terlebih harga yang ditawarkan pun murah. Modal yang Anda keluarkan untuk membuka usaha pinggir jalan pun tidak terlalu mahal. Yang terpenting adalah memilih lokasi strategis di pinggir jalan besar atau area keramaian seperti alun-alun dan dekat kampus. Berikut ini beberapa contoh usaha pinggir jalan yang dapat Anda jadikan referensi.

Warung Angkringan

Usaha angkringan merupakan usaha pinggir jalan yang cukup diburu oleh masyarakat. Warung angkringan merupakan tempat makan yang ditargetkan untuk kalangan kelas menengah ke bawah dengan sensasi makan yang khas. Yaitu gerobak dengan dua kursi panjang serta lampu yang remang-remang.

Makanan yang dibuat oleh angkringan juga merupakan makanan yang bahan bakunya mudah dicari dengan harga terjangkau. Beberapa makanan yang dijual antara lain nasi kucing, nasi bakar, sate usus, sate kerang, aneka gorengan, teh, kopi dan lain-lain. Agar angkringan Anda laris, maka jangan Anda ubah ciri khas dari angkringan seperti tempat dan makanannya.

Warung Aneka Gorengan

Aneka gorengan menjadi salah satu jenis makanan yang paling digemari oleh masyarakat. Selain rasanya yang lezat dan gurih, harga gorengan juga cenderung murah dan terjangkau. Modal yang Anda keluarkan untuk membuat usaha ini pun tidak terlalu banyak namun mampu meraup pasar yang ramai. Dengan bermodalkan gerobak dan bahan baku gorengan, Anda sudah dapat membuka usaha ini.

Walaupun pesaing penjual gorengan cukup banyak tetapi Anda pasar gorengan tetaplah ramai. Untuk membuat usaha Anda ramai maka Anda dapat memilih lokasi pinggir jalan besar di pusat kota, kampus maupun perkantoran. Selain itu, Anda harus mampu menjaga kualitas rasa gorengan yaitu bahwa gorengan yang enak merupakan gorengan yang di konsumsi selagi hangat.

2 jenis usaha pinggir jalan tersebut dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuka usaha dengan modal yang kecil dan tidak ribet. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.