Fakta Menarik Infused Water

tips kesehatanInfused water mungkin saat ini menjadi salah satu minuman favorit bagi orang yang ingin hidup sehat. Memadukan air dengan beberapa macam potongan buah dipercaya memiliki kandungan vitamin yang lebih baik dibandingkan mengkonsumsi air putih biasa. Ditambahkannya potongan buah tersebut tentu saja mereka percaya bahwa cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi dari minuman adalah dengan cara itu. Cara membuatnya yang cukup mudah yaitu cukup menambahkan potongan ke dalam beberapa liter air putih yang kemudian dimasukkan ke dalam lemari pendingin selama semalaman. Cara ini sering dilakukan banyak orang karena mereka percaya lebih baik daripada mengkonsumsi air biasa.

Benarkah Infused Water Bermanfaat?

Popularitas dari infused water sendiri akhir ini memang cukup tinggi. Mengingat gaya hidup sehat orang yang semakin tinggi membuat mereka rajin membuatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Walaupun pada kenyataannya belum sepenuhnya beberapa klaim bahwa dengan mengkonsumsi infused water benar-benar memberikan efek yang maksimal bagi kesehatan tubuh. Beberapa anggapan bahwa infused water  ini sebagai salah satu cara detoksifikasi alami tubuh. Mengkonsumsinya secara rutin dipercaya bisa memberikan manfaat bagi tubuh untuk mengeluarkan racun yang menumpuk. Bahkan banyak yang percaya bahwa mengkonsumsi minuman tersebut bisa menghambat penuaan. Hal ini dikarenakan mereka percaya bahwa dengan merendam beberapa jenis buah akan memberikan antioksidan yang bagus.

Namun pada kenyataannya janganlah terlalu sering mengkonsumsi buah hanya dari sarinya saja. Anda juga harus mengkonsumsinya secara langsung buah-buahan tersebut. Apabila Anda menginginkan antioksidan secara maksimal maka bukan dengan cara itulah yang paling tepat. Mendapatkan antioksidan secara maksimal bisa mengkonsumsi secara langsung buah dan sayuran setiap hari. Namun, bukan berarti bahwa mengkonsumsi infused water akan sia-sia saja. Tentu saja bagi mereka yang tidak suka dengan air putih bisa menjadi salah satu alternatif. Menggunakan potongan buah-buahan sebagai campuran ke dalam air putih akan meningkatkan rasa dan juga nutrisi. Sehingga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan cairan tubuh terutama bagi mereka yang tidak terlalu suka mengkonsumsi air putih.

Related posts: