Hemat Kuota Internetmu Dengan Cara Ini

Tips Android 2018 kali ini akan memberikan Anda informasi tentang cara menghemat kuota. Berselancar di dunia internet memang aktivitas yang menyenangkan. Informasi apapun yang kita butuhkan, dapat kita temukan melalui internet. Selain itu kita juga dapat mencari hiburan seperti bermain game online. Semua kegiatan tersebut tentunya membutuhkan banyak kuota internet. Kegiatan berselancar internet yang menyenangkan kadang membuat kita lupa bahwa kuota yang tersedia terbatas. Semakin sering kita berselancar internet, kuota juga akan semakin cepat habis. Namun, tips Android 2018 kali ini akan menjelaskan bagaimana cara menghemat kuota internet Anda.

Cara Menghemat Kuota Internet

Menghemat kuota berarti kita juga menghemat uang. Berselancar di internet memang kegiatan yang menyenangkan hingga tak jarang membuat kita lupa bahwa kita memiliki kuota terbatas. Harga kuota yang semakin hari kian mahal, membuat kita harus berhemat.

  1. Aktifkan fitur “Data Saver” pada Chrome

Google Chrome merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk browsing internet. Dengan mengaktifkan Data Saver, kuota yang dibutuhkan untuk browsing akan berkurang sehingga Anda bisa lebih menghemat.

  1. Non-aktifkan sinkronisasi aplikasi yang tidak diinginkan

Cukup aktifkan sinkronisasi pada aplikasi yang sering Anda gunakan untuk lebih menghemat kuota karena aplikasi yang tidak disinkronisasi tidak akan tersambung ke internet secara otomatis.

  1. Aktifkan limit data

Agar penggunaan kuota data dapat terkontrol, aktifkan limit data pada ponsel Anda. Hal ini akan mengingatkan Anda jika pemakaian kuota Anda telah mencapai batas limit sehingga Anda dapat lebih bijak dalam menggunakan kuota data Anda.

  1. Perhatikan aplikasi yang menyedot banyak kuota

Tak jarang ada beberapa aplikasi yang membutuhkan banyak kuota ketika dapat digunakan. Hal ini akan membuat kuota Anda lebih cepat habis. Solusinya adalah dengan menguninstall aplikasi tersebut dan menggantinya dengan aplikasi yang lebih hemat kuota.

Tips Android 2018 untuk menghemat kuota internet Anda dapat dilakukan dengan menonaktifkan sinkronisasi aplikasi yang tidak terlalu sering dan mengatur limit data pada ponsel Anda agar Anda dapat mengatur pemakaian kuota lebih bijak.