Ingin Berhenti Merokok? Simak Beberapa Tips Ini

Merokok memang sudah menjadi gaya hidup bagi yang mengonsumsinya, sehari saja tanpa menghisap rokok seakan ada yang masih kurang, namun kini dengan alasan tertentu banyak orang mulai ingin meninggalkan kebiasaan buruk ini, namun hal ini sulit dilakukan sehingga seseorang merokok lagi dan lagi padahal niat awalnya sudah ingin berhenti merokok, apakah Anda juga demikian? Jika iya, simak tips yang benar agar Anda mulai dapat menghentikan kebiasaan buruk merokok.

Bahaya Merokok

Sebelum Anda mengetahui tips bagaimana cara menghentikan kebiasaan merokok, tidak ada salahnya Anda membaca bahwa merokok bagi kesehatan agar Anda semakin yakin untuk tidak menghisap rokok lagi dikutip dari kementerian kesehatan Indonesia, salah satu bahaya rokok yaitu dapat menyebabkan kanker, memicu penyakit pada paru-paru, memicu kerusakan organ seperti hati, jantung dan pembuluh darah, merusak gigi dan mulut, serta masih banyak bahaya lain yang ditimbulkan.

Tips Agar Anda Tetap Konsisten Untuk Berhenti Merokok

Berikut tips yang dapat Anda lakukan agar Anda dapat berhenti merokok

  1. Niat

Kuatkan niat Anda untuk berhenti, jangan setengah-setengah, karena niat yang kuat adalah modal utama Anda untuk melalui dapat melalui segala hambatan yang akan Anda temui.

  1. Tulis segala hal positif yang terjadi setelah Anda berhenti merokok

Dengan menulis hal-hal positif yang terjadi di kehidupan Anda karena Anda berhenti merokok merupakan salah satu hal yang dapat memotivasi Anda dalam bertahan saat Anda ingin mulai ingin merokok

  1. Selalu ingat hal yang membuat Anda berhenti merokok

Motivasi awal Anda untuk berhenti merokok biasanya sangat kuat. Hal ini kadang terlupakan saat Anda sudah mulai lupa dengan motivasi awal Anda untuk berhenti merokok, jika Anda merasa ingin merokok lagi, maka ingat lah apa yang membuat Anda ingin berhenti merokok

  1. Rajin lah menggosok gigi

Dengan Anda rajin menggosok gigi secara otomatis akan memberikan sugesti pada Anda untuk tidak merokok karena Anda akan merasa sayang untuk merokok karena mulut Anda sudah bersih.

  1. Cari lah hobi atau kesibukan

Hobi atau kesibukan biasanya akan membuat Anda lupa dengan kebiasaan merokok Anda, kesenangan saat melakukan sebuah hobi dapat memengaruhi pikiran Anda untuk tidak mengingat tentang rokok.

  1. Tetap konsisten

Kekonsistensian merupakan sesuatu yang paling sulit dilakukan, karena biasanya orang hanya konsisten saat di awal, dan pada akhirnya mereka tidak ingat dengan keinginan mereka untuk berhenti merokok. Cari lah cara yang paling Anda sukai untuk menjaga kekonsistensian Anda dalam berhenti merokok.