Ini Dia Solusi Aman Atasi Keputihan

Keputihan merupakan salah satu hal yang wajar terjadi pada wanita. Banyak wanita yang mengeluhkan keputihan terjadi dan sangat mengganggu aktivitas harian mereka. Bukan hanya itu saja bagi mereka yang sudah bersuami, adanya keputihan tentunya akan mengganggu kenikmatan hubungan suami istri yang di lakukan.

Maka dari itu jika terjadi keputihan seharusnya bisa di tangani dengan cepat dan benar. Jika tidak maka keputihan bisa menjadi awal masalah atau penyakit lainnya yang lebih berbahaya untuk kesehatan Anda. Dan keputihan tak selalu harus di atasi dengan obat kimia yang ada di apotik. Karena Anda juga bisa mengatasinya dengan cara yang lebih aman dan alami.

Beberapa Cara Mengatasi Keputihan Dengan Aman Dan Alami

Tahukah Anda bahwa keputihan sebenarnya sangat wajar terjadi pada seorang wanita. Keputihan bisa terjadi karena kecapean atau tingkat stress yang naik. Maka cara paling awal untuk mengatasi keputihan adalah dengan mengurangi pekerjaan yang melelahkan tubuh serta mencoba untuk membuat pikiran menjadi tidak stress atau tertekan.

Keputihan juga bisa berasal dari makanan yang di konsumsi. Pastikan Anda mengingat-ingat makanan apa yang baru saja di konsumsi dan esoknya Anda mendapatkan keputihan tersebut. Cobalah untuk menghindari makanan tersebut dan lihat hasilnya. Keputihan juga bisa di sebabkan karena adanya infeksi jamur. Jika masih berwarna putih kental seperti susu maka masih normal. Namun yang perlu di waspadai adalah ketika keputihan yang di alami memiliki warna hijau dan berbau sangat tidak enak. Itu pertanda ada bakteri yang sudah membuat keputihan Anda menjadi harus segera di obati.

Obat yang paling aman untuk mengobati keputihan yang bisa Anda dapatkan di apotik adalah jenis obat salep atau krim anti jamur. Jangan sampai Anda meminum obat untuk keputihan yang mengandung flukonazol karena jika di konsumsi obat ini bisa membahayakan janin yang ada dalam kandungan jika Anda sedang mengandung.

Sedangkan untuk mengatasi keputihan dengan cara yang lainnya adalah dengan mengonsumsi yoghurt. Saat ini ada banyak sekali yoghurt siap minum yang bisa Anda beli setiap saat. Tersedia dalam berbagai aneka rasa yang nikmat untuk di konsumsi dengan suhu dingin. Namun tetap perhatikan tanggal kadaluwarsa karena produk olahan susu yang satu ini tidak bisa bertahan lama. Yoghurt sendiri memiliki fungsi untuk membantu meningkatkan kadar jumlah bakteri yang “baik” yang ada di area V Anda.

Dan yang terakhir Anda bisa menggunakan krim Kamomil. Terbuat dari ekstrak bunga Kamomil krim ini terbukti mampu membuat area V Anda bebas bakteri sekaligus membuatnya terasa nyaman dan dingin. Krim ini juga bisa meredakan rasa gatal yang amat sangat yang di akibatkan dari adanya keputihan.