Inspirasi untuk Jiwa Muda: Peluang Usaha Menjanjikan

Pemuda yang ingin hidup mandiri pastinya mencari-cari tahu bagaimana caranya bisa menghasilkan uang. Biasanya mereka akan memikirkan tentang membuka usaha, baik yang bergerak dalam bidang produk maupun jasa. Saat ingin memulainya pasti akan merasa bingung usaha apa yang tepat untuk dijalankan sebagai pemula.

Bisnis yang Anak Muda Banget

Sebelum menjalankan bisnis pastilah membutuhkan ide bisnis yang beragam. Hal ini diperlukan agar memiliki banyak inspirasi dan gambaran tentang bisnis yang akan dipilih. Nah, usaha apa sajakah yang dapat dilakukan ? Yuk simak ulasan ide bisnis yang anak muda banget.

  • Online Shop

Berjualan online menjadi usaha yang sudah banyak dilakukan saat ini. Selain lahan pemasaran yang lebih luas, berjualan online juga lebih hemat dalam pemasarannya. Online shop dapat dijalankan menggunakan media sosial, website maupun aplikasi. Online shop dapat menjual berbagai jenis barang sesuai dengan yang diinginkan.

  • Bisnis Snack Ringan

Untuk kamu yang hobi memasak dan membuat kue – kue ringan, tak ada salahnya untuk mencoba menjual hasil masakanmu. Mulailah dari menjualnya ke kerabat atau teman – teman dekat. Jika makanan yang dibuat enak untuk dinikmati, lama kelamaan pelanggan akan berdatangan semakin banyak.

  • Laundry

Jasa laundry juga bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Terlebih jika letak usaha laundry yang dibuka dekat dengan kos – kosan atau dekat dengan pemukiman warga yang sibuk dengan pekerjaannya. Jasa laundry menjadi jasa yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang tidak memiliki cukup waktu dan tenaga untuk mencuci pakaiannya.

  • Jasa Print

Membuka jasa print juga bisa dijadikan pilihan usaha. Apalagi jika usaha ini dibuka di daerah yang dekat dengan sekolah atau pun kampus. Banyak mahasiswa yang amat membutuhkannya.

  • Handycraft

Bagi kamu yang kreatif membuat barang – barang atau aksesoris lucu, cobalah untuk memasarkan hasil kreasi tanganmu. Sama halnya seperti bisnis makanan ringan, usaha ini dapat mulai dipasarkan kepada orang – orang  terdekat. Jangan malu pula untuk meminta testimoni dari pembeli.