Jajanan Kekinian Es Kepal Milo

Peran media sosial yang sangat sering digunakan oleh masyarakat membuat suatu berita mudah dan cepat sekali menjadi viral. Mulai dari berita kriminal, video lucu, gosip artis hingga jajanan kekinian yang banyak dicari oleh masyarakat. Seperti apa yang terjadi pada jajanan yang saat ini sedang banyak sekali diperbincangkan, yaitu Es Kepal Milo. Jika beberapa tahun yang lalu makanan barat mendominasi pasar kuliner di Indonesia, saat ini giliran makanan Asia yang banyak diburu oleh para pencinta kuliner.

Awal Mula Es Kepal Milo

Jajanan kekinian yang sangat populer akhir-akhir ini berasal dari negeri Jiran, Malaysia. Jajanan ini dibuat oleh salah seorang pebisnis minuman ringan yang berasal dari Malaysia. Ais Kepal Milo banyak dicari oleh konsumen di Malaysia. Bahkan, mereka rela antri hanya untuk mendapatkan satu porsi Ais Kepal Milo. Karena begitu populer, banyak pelanggan yang mengupload foto Ais Kepal Milo pada akun sosial media mereka, dan ada pula yang menguploadnya di Youtube.

Es Kepal Milo Dari Jogja

Berawal dari sosial media yang banyak membahas tentang Ais Kepal Milo di Malaysia, salah satu pebisnis dari Yogyakarta ingin mengadopsi jajanan lezat ini. Kemudian, dibukalah warung Es Kepal Milo untuk pertama kalinya di Indonesia. seperti yang terjadi di Malaysia, kemunculan Es Kepal Milo di Jogja membuat banyak masyarakat yang penasaran dan ingin mencicipi jajanan yang satu ini.

Sebagian besar pelanggan kemudian membagikan review mereka tentang Es Kepal Milo ke sosial media hingga akhirnya menjadi sangat populer. Dari situ, kemudian banyak pebisnis dari daerah lain yang juga ingin membuka bisnis Es Kepal Milo dan hasilnya dapat kita lihat saat ini. Ada begitu banyak kedai atau stand khusus yang menjual Es Kepal Milo dengan variasi topping yang sangat beragam.

Bisnis musiman seperti jajanan kekinian memang sudah ada banyak di Indonesia. Kebanyakan dari jajanan tersebut hanya bertahan sebentar karena tak lama kemudian akan muncul jajanan kekinian baru yang menggantikannya. Bisnis jajanan kekinian seperti Es Kepal Milo sebenarnya dapat bertahan lama jika pelaku bisnis dapat melakukan inovasi-inovasi yang akan tetap membuat konsumen tertarik untuk membelinya.