Jangan Biarkan Komedo Menyerang

Wajah berkomedo sungguh tidak nyaman. Terlebih jika komedo berkoloni pada hidung, serasa hidung membesar dan beruntusan. hal ini tentu membuat kepercayaan diri semakin mengecil dan menghilang. Selain itu, komedo tidak bisa begitu saja ditutup oleh riasan. Lalu bagaimana menghadapinya?

Hadapi komedo yuk!

Saat ini Anda tidak perlu khawatir mengatasinya. Ada produk yang bisa mengangkat komedo yang khusus berkembang di hidung, namun ada pula produk masker untuk menghilangkan komedo di seluruh bagian wajah. Dalam produk masker, selain membersihkan komedo produk ini juga memberi manfaat pada kulit sesuai dengan campuran bahan yang tertera pada kemasan.

Kedua produk tersebut sudah tersedia di mana-mana khususnya toko kosmetik. Namun sebelum menggunakan produk tersebut, sebaiknya Anda mengetahui penyebab mengapa wajah Anda memiliki komedo. Berikut penjabarannya:

  • Handuk kotor

Penggunaan handuk yang tidak diganti bisa mengantarkan kotoran yang tertempel pada handuk. Sebaiknya Anda mengganti handuk secara berkala atau handuk sudah mulai kotor. Anda juga bisa menyediakan handuk khusus untuk menyeka wajah Anda setelah membasuh supaya tidak terlalu lembap.

  • Gaya hidup kurang sehat

Jika Anda tipe orang yang senang mengkonsumsi junk food, sebaiknya kurangi hal tersebut. Karena junk food bisa tidak sehat untuk tubuh, selain itu bisa berdampak pada wajah Anda yang berjerawat.

  • Pori-pori besar

Pori-pori yang besar bisa membuat komedo betah berlama-lama pada wajah Anda. Komedo akan menyumbat pori-pori wajah Anda, bahkan bisa menimbulkan jerawat jika tidak ditangani.

Selain ketiga penyebab di atas, adapun penyebab dasar adanya komedo adalah salah satu akibat dari hormon yang memproduksi minyak secara berlebihan. Hal ini mengakibatkan wajah tidak hanya berminyak namun penuh komedo yang menggumpal dan menyumbat pori-pori wajah Anda.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan dua produk yang sudah disebut di atas. Namun, untuk perawatan lebih lanjut baiknya Anda rajin mencuci muka dengan bersih. Terlebih sebelum Anda tidur, karena kotoran yang menempel akan menghilang. Selain itu, gunakan masker satu hingga dua kali seminggu secara teratur agar wajah menjadi bersih.