Jenis Bahan Kaos Distro Terbaik

Sebelum membeli produk clothing, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah jenis bahan yang digunakan. Begitu pula saat Anda hendak membeli kaos distro terbaru, jangan sampai Anda diminta membayar dengan harga tinggi namun ternyata bahan yang digunakan merupakan bahan murah yang tak nyaman digunakan.

Macam-Macam Bahan Kaos Distro

Bahan yang digunakan pada tiap kaos distro berbeda-beda bergantung pada produsennya. Nah untuk lebih mengenal kualitas kaos, kita perlu menengok bahan seperti apa yang digunakannya. Berikut ini beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat kaos distro.

  • Cotton Combed

Cotton combed adalah bahan yang terbuat dari 100% kapas alami sehingga serat kain ini sangat halus saat diusap, menyejukkan ketika dikenakan dan mampu menyerap keringat. Berdasar ketebalan benangnya, bahan ini dibedakan menjadi cotton combed 20s, 24s dan 30s. semakin besar angka tersebut maka settingan gramasi untuk ketebalan benangnya semakin tipis.

  • Cotton Carded

Bahan ini kurang halus jika dibandingkan dengan cotton combed namun memiliki tipe macam-macam tipe yang sama yaitu 20s, 24s dan 30 s. Kain ini biasanya digunakan untuk kaos dengan kualitas di bawah kaos distro terbaru asli.

  • Polyester (PE)

Bahan PE merupakan bahan yang dibuat dari serat sintetis hasil minyak bumi. Polyester memiliki bahan yang cenderung lebih tipis dan kasar. Kekurangan menggunakan bahan ini adalah tidak mampu menyerap keringat dan terasa panas saat dikenakan sehingga kurang cocok digunakan untuk kegiatan luar ruangan.

  • Teteron Cotton (TC)

Bahan TC merupakan gabungan dari bahan polyester dan cotton dengan perbandingan 7:3. Jika menggunakan bahan ini, kaos akan terasa panas dan kasar tetapi tidak akan mudah melar meski sering dipakai dan tak mudah kusut.

  • Cotton Viscose (CVC)

Yang terakhir adalah cotton viscose yaitu paduan bahan cotton combed 55% dan viscose 45%. Bahan ini mampu menyerap keringat dan memiliki tingkat shrinkage atau susut pola yang lebih kecil dari bahan sehingga setelah dicuci tak akan melar dan kusut.

Demikian penjelasan mengenai bahan untuk kaos distro yang terbaik. Apabila hendak mencari kaos dengan bahan seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda dapat memesannya di ditzbrand.co.id dengan harga yang sangat terjangkau. Ayo kunjungi lamannya dan temukan kaos terbaik pilihan Anda.