Jenis Program Kegiatan Sosial Oleh Arif Rachmat

Sebagai salah satu pebisnis yang dikenal oleh masyarakat Indonesia, Arif Rachmat justru lebih dikenal karena gerakan sosialnya yang sangat membantu kaum miskin dan mereka yang kekurangan. Bahkan bukan hanya Arif saja yang terjun dalam bidang sosial, beliau dibantu oleh istri dan anak-anaknya yang tulus membantu tanpa pamrih.

Ada banyak sekali kegiatan sosial yang dilakukan oleh Arif Patrick Rachmat khususnya untuk masyarakat Indonesia yang masih membutuhkan uluran tangan orang kaya. Dengan seluruh fasilitas yang dimilikinya Arif berusaha membantu mereka yang membutuhkan dengan semaksimal mungkin dengan tujuan berbuat yang terbaik untuk kepentingan sesama.

Beberapa Jenis Program Kegiatan Sosial Yang Dilakukan Oleh Arif Rachmat

Ada banyak sekali jenis program yang dilakukan oleh Arif Rachmat khususnya untuk membantu sesama. Bagi Arif harta yang dimilikinya merupakan jalan yang diberikan Tuhan untuk bisa membantu sesama dengan upaya yang jauh lebih baik. Berikut ini adalah beberapa jenis program kegiatan sosial yang dilakukan oleh Arif.

  • Sekolah mengemudi

Bekerja sama dengan salah satu perusahaan taksi atau alat transportasi umum yang ada di Jakarta, Arif membuka sekolah khusus mengemudi yang bisa digunakan oleh masyarakat kurang mampu agar bisa memiliki keahlian mengemudi. Setelah mereka memiliki kemampuan untuk mengemudi maka mereka bisa menggunakannya untuk mencari penghasilan sesuai dengan bidang keahlian mereka tersebut.

  • Membentuk koperasi

Sadar bahwa masyarakat kurang mampu membutuhkan dana yang bisa digunakan sebagai modal untuk mencari tambahan penghasilan. Maka Arif membentuk sebuah koperasi yang mana bisa membantu masyarakat untuk melakukan sebuah wirausaha tanpa kesulitan modal. Koperasi menjadi salah satu lembaga penggerak ekonomi yang bisa dijangkau oleh masyarakat kelas bawah dengan mudah.

  • Bank sampah

Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Arif juga membuka Bank sampah yang memiliki beberapa tujuan sekaligus. Yang pertama adalah untuk mengelola sampah yang ada sehingga bisa lebih berdaya guna dan bisa terkendali jumlahnya agar supaya tak mencemari lingkungan mereka. Yang kedua adalah agar supaya sampah juga bisa menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat tersebut. Banyak sekali kemudahan dan keuntungan yang diberikan oleh bank sampah yang didirikan oleh Arif Rachmat.