Kapan Makeup Anda Kadaluwarsa?

Menggunakan produk atau alat kecantikan memang tidak boleh sembarangan. Selain mengetahui bagaimana cara merawat dan membersihkannya, Anda juga harus tahu kapan produk dan alat kecantikan Anda kadaluwarsa. Jangan sampai karena Anda tidak tahu apa-apa tentang makeup yang Anda gunakan malah berujung merusak kulit Anda.

Memang untuk produk kecantikan mempunyai tanggal kadaluwarsa yang tertera pada kemasan. Namun bisa jadi kemasan tersebut sudah hilang sehingga Anda tidak tahu kapan masa kadaluwarsa makeup tersebut. Bahkan ada juga produk makeup yang justru berubah tanggal kadaluwarsanya pada saat sudah digunakan. Kali ini kami akan memberikan informasi seputar kapan kadaluwarsa produk dan alat kecantikan Anda. Yuk, cek ulasannya berikut ini.

Cek Kadaluwarsa Produk Dan Alat Kecantikan

Bedak merupakan salah satu produk kecantikan yang pastinya Anda bawa kemana pun. Lalu kapan bedak Anda kadaluwarsa? Bedak bisa Anda gunakan selama satu hingga dua tahun. Nah, karena itulah coba sekarang Anda ingat-ingat lagi kapan Anda membeli bedak yang sekarang sudah Anda pakai? Jika lupa tidak apa-apa, yang penting warna dari bedak tersebut tidak berubah, Jika sudah berubah maka sudah saatnya Anda membeli bedak baru.

Untuk alat makeup seperti brush dan sponge selain tahu kapan kadaluwarsanya, Anda juga harus tahu kapan harus membersihkannya. Untuk sponge maka Anda harus sering keluar uang karena sponge sebaiknya Anda ganti dengan yang baru setiap 6 bulan sekali. Walaupun Anda rajin mencuci sponge setiap seminggu sekali, namun penggunaan spons yang terlalu sering memang hanya bisa bertahan hingga 6 bulan dan juga spons lebih mudah kotor.  Untuk brush justru lebih hemat karena Anda hanya perlu mencuci seminggu sekali dan bisa mengganti brush saat bulu-bulunya sudah rontok.

Foundation kesukaan Anda yang mempunyai bahan dasar minyak bisa bertahan hingga 2 tahun, namun untuk yang bahan dasarnya air hanya bisa bertahan 1 tahun saja. Hal ini juga sama dengan eyeliner. Jika eyeliner Anda adalah yang gel atau yang cair, maka hanya bisa bertahan selama 1 tahun saja. Itu dia masa kadaluwarsa produk dan alat kecantikan Anda. Jangan lupa untuk ganti, ya.