Kegiatan Operasional Perusahaan Freight Forwarding

Mungkin sebagian dari Anda masih belum mengenal perusahaan freight forwarding karena memang layanan jasa ini masih jarang ada yang mengetahui dan menggunakannya. Meskipun begitu, layanan jasa ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang suka membeli barang dari luar negeri. Ada banyak perusahaan freight forwarding di Jakarta yang bisa Anda percayai untuk mengirimkan paket Anda baik itu untuk impor maupun ekspor dengan pelayanan prima yang akan mereka berikan untuk para customernya.

Apa Saja Kegiatan Perusahaan Tersebut?

Apakah Anda ingin tahu mengenai kegiatan apa saja yang dilakukan oleh perusahaan freight forwarding di Jakarta tersebut? Inilah generalisasi kegiatan perusahaan freight forwarding:

  1. Mereka akan mencari customer atau pengguna jasa yang membutuhkan jasa mereka dengan cara menjelaskan jasa-jasa yang mereka tawarkan entah itu dengan mengunjungi dari pintu ke pintu atau door to door, ataupun cara lainnya yang lebih efektif.
  2. Setelah menemukan customer, mereka akan melakukan perundingan atau negosiasi sampai customer setuju untuk menggunakan jasa yang mereka tawarkan tersebut.
  3. Mereka akan melakukan persiapan untuk memberikan pelayanan terbaik yang mereka miliki untuk barang-barang yang harus mereka kirim.
  4. Melakukan pengecekan terhadap barang yang akan dikirim seperti halnya isi dari paket yang akan dikirimkan tersebut, termasuk dalam jenis barang apa, berat dan volume barang, kelengkapan dokumen, nama dan alamat pengirim serta penerimanya, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan barang tersebut.
  5. Mereka akan membantu Anda untuk melakukan proses dokumen dan juga pemeriksaan barang pada petugas bea cukai.
  6. Mereka akan melakukan negosiasi untuk biaya yang harus Anda bayar untuk jasa layanan yang mereka berikan karena biaya pajaknya tersebut akan keluar setelah pemeriksaan bea cukai.
  7. Mereka akan mengirimkan paket tersebut dengan menggunakan Shipping Agent yang sudah bekerja sama sebelumnya.

Itulah kegiatan rutin yang akan dilakukan oleh perusahaan freight forwarding di Jakarta. Tak ada salahnya mengetahui apa saja kegiatan yang mereka lakukan dari awal hingga paket tersebut sampai ke penerima.