Kehujanan? Praktikan Hal Ini!

tips kesehatanSaat ini telah memasuki musim peralihan dari musim kemarau dan mulai masuk pada musim hujan. Jika Anda memiliki aktivitas di luar rumah atau bekerja, dan menggunakan motor sebagai salah satu modal transportasi  yang Anda gunakan, maka kehujanan menjadi salah satu hal yang pasti Anda rasakan ketika hujan mulai turun. Belum lagi, jika Anda kehujanan tanpa menggunakan pelindung seperti jas hujan atau alat pelindung lainnya. Apa yang harus Anda lakukan untuk mencegah timbulnya sakit atau demam akibat kehujanan? Jangan pergi kemana-mana karena artikel ini akan membahas terkait hal-hal yang perlu Anda lakukan setelah mengalami kehujanan.

Lakukan Hal Ini Setelah Kehujanan

Jika Anda sedang dalam kegiatan yang mengharuskan Anda berkendara dari satu tempat ke tempat lain, khususnya dengan menggunakan kendaraan yang tidak memiliki atap, maka Anda mungkin akan basah ketika hujan turun atau biasa juga disebut dengan kehujanan. Setelah kehujanan, jika Anda tidak melakukan  hal-hal yang tepat, maka mungkin saja Anda akan mendapatkan demam atau flu dan pilek karena tubuh Anda terkena air hujan biasanya menjadi dingin. Terdapat beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk dilakukan ketika Anda mengalami kehujanan, yang pertama adalah Anda harus segera mandi dan mencuci rambut Anda. Bila perlu, Anda bisa mandi menggunakan air hangat agar mengembalikan suhu tubuh Anda yang mungkin kedinginan karena air hujan dan terpaan air. Apalagi jika Anda tidak menutupi kepala Anda dengan pelindung apapun, hal tersebut dapat membuat kotoran hinggap di kepala Anda lebih lama dan menimbulkan ketombe ataupun masalah rambut lainnya.

Langkah selanjutnya, setelah Anda membersihkan tubuh Anda, maka Anda bisa mengonsumsi makanan ataupun minuman yang hangat. Hal tersebut dapat membantu tubuh Anda untuk memperoleh suhu normalnya kembali setelah mengalami penurunan suhu akibat guyuran air hujan. Jika tidak, bisa jadi Anda akan merasakan demam dan tubuh yang tidak enak karena Anda tidak melakukan perawatan yang tepat ketika Anda mengalami kehujanan. Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba ketika Anda kehujanan. Selamat mencoba dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Related posts: