Kenali Jenis Bahan Kaos Sebelum Memesannya Di Konveksi

Apakah Anda ingin bikin kaos? Membuat kaos dengan desain sendiri memang sebuah kepuasan tersendiri. Hal ini membuat pakaian Anda akan terlihat beda dan tidak ada yang menyamakan sama sekali. Namun, akan beda cerita jika Anda berniat untuk memesan kaos di konveksi untuk anggota komunitas Anda. Membuat kaos di konveksi memang menjadi sebuah solusi cepat untuk mendapatkan atribut identitas dari sebuah perkumpulan. Bahkan belakangan juga sudah marak konveksi yang menawarkan berbagai jenis pilihan produk yang berkualitas. Namun, sebelum memesan pastikan bahwa sudah memiliki desain atau konsep desain agar waktu produksi tidak dilaksanakan terlalu lama.

Jenis-Jenis Bahan Kaos

Mengetahui berbagai jenis bahan kaos untuk disablon juga sangat penting. Anda bisa langsung memilih jenis bahan apa yang akan digunakan. Setelah itu, Anda bisa langsung berdiskusi secara jelas dengan pihak konveksi. Berikut adalah beberapa jenis bahan kaos yang harus diketahui sebelum bikin kaos di konveksi:

  • Katun Carded

Jenis kaos ini terbuat dari katun carded yang merupakan bahan dari serat kapas alami. Jenis bahan ini biasanya akan ditenun dengan cara yang berbeda sehingga bahan yang dihasilkan akan lebih kasar dibandingkan dengan katun combed yang memiliki serat bahan yang sama.

 

  • Katun Combed

Sama halnya dengan carded, katun combed terbuat dari 100% serat kapas alami. Namun, katun jenis ini memiliki bahan yang lebih halus dibandingkan dengan katun carded.

 

  • Tetteron Cotton

Tetteron Cotton merupakan bahan kaos yang berasal dari penggabungan dua bahan, yakni polyester dan katun. Jenis bahan kaos ini lebih elastis namun tidak mudah melar. Selain itu, bahan ini juga tidak akan mudah kusut.

 

  • Katun Viscoce

Sama halnya dengan jenis bahan kaos pada poin sebelumnya, katun viscoce terbuat dari campuran bahan antara sintesis polyester dan kain katun. Jenis bahan ini lebih mudah menyerap keringat.

 

  • Katun Bambu

Katun bambu merupakan sebuah inovasi baru. Bahan katun ini memiliki keunikan pada seratnya.

 

  • Katun Pique

Untuk bikin kaos, Anda bisa memilih jenis pique yang mampu menyerap keringat dan lebih nyaman digunakan.