Ketahui Pencegahan Kanker Serviks Dari Sekarang!

Meskipun sekarang ini sudah begitu banyak pilihan obat kanker, akan tetapi jangan sampai Anda membiarkan tubuh untuk terkena penyakit tersebut. Pasalnya apabila tubuh sudah terkena cancer, pasti sulit untuk melakukan apapun. Tak hanya itu, dari segi makanan yang dikonsumsi pun harus benar-benar diperhatikan. Kemudian cancer itu sebenarnya merupakan penyakit yang belum bisa ditemukan obatnya. Jadi bagi penderitanya paling hanya bisa berusaha agar kerusakan sel tidak semakin parah, sembari melakukan beragam terapi dan mengharapkan keajaiban, maka cancer pun bisa benar-benar pulih. Agar Anda bisa terhindar penyakit cancer, terutama cancer serviks, berikut beberapa pencegahannya.

Tips Tepat Untuk Pencegahan Kanker Serviks

Agar kesehatan bisa lebih terjaga maka ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Lebih baik melakukan pencegahan dari pada sibuk mencari obat kanker. Nah berikut ini ada beberapa langkah pencegahan paling tepat dan kami yakin sangat ampuh untuk menghindari cancer serviks.

·         Tes Pap Smear

Pap Smear ini merupakan jenis pemeriksaan yang paling utama dan dapat dilakukan untuk mendeteksi cancer serviks dini. Jika Anda sudah berkeluarga atau sudah pernah melakukan hubungan seksual, ada baiknya lakukan tes Pap Smear ini dalam kurun waktu 3 tahun sekali. Sehingga ketika ada hal yang kurang normal di serviks bisa segera diketahui dan ditindaklanjuti dengan cepat.

·         Tes HPV DNA

Tes ini sebenarnya hampir mirip dengan Pap Smear. Jadi HPV DNA ini dilakukan dengan cara melakukan pengecekan pada sel-sel leher rahim. Dengan begitu bisa langsung diketahui apakah terdapat infeksi virus atau tidak. Jadi tes ini akan dilakukan ketika tes Pap Smear memberikan hasil yang tidak normal. Pemeriksaan ini setidaknya harus dilakukan satu kali dalam 5 tahun.

·         Vaksin HPV

Melakukan vaksin HPV merupakan pencegahan paling awal yang dapat dilakukan para wanita. Vaksin ini sudah terbukti dapat mencegah perkembangan virus HPV dalam tubuh. Bahkan dengan melakukan vaksin HPV sangatlah aman untuk dilakukan oleh anak-anak yang organ reproduksinya telah aktif. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait cara ataupun tips pencegahan cancer serviks, Anda bisa membaca artikelnya di Deherba.com.