Keuntungan Dan Kerugian Dari Jual Vinyl Flooring

Di Amerika, vynil telah menjadi pilihan untuk membuat lantai paling popular, yang mana sudah hampir 15% masyarakatnya lebih memilih menggunakan lantai yang berasal dari vinyl. Akan tetapi ada juga yang sangat mempertimbangkan menggunakan lantai vinyl karena memperhitungkan luas dan lebaran yang tersedia. Nah, dari situ kita bisa tahu bahwa menjual atau menggunakan lantai vinyl tentunya memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Berikut penjelasan secara detailnya.

Beberapa Keuntungan Dan Kerugian Dari Menggunakan Dan Menjual Vinyl Flooring

Adapun untuk kelebihan dan kerugian yang bisa saja kita rasakan dari menggunakan ataupun menjual lantai vinyl diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Keuntungan

Keuntungan yang paling utama ialah kemampuan bertahan dari vinyl ini sangat bagus. Untuk mempercantik lantai, menggunakan model vinyl flooring sangat menghemat dan sangat memudahkan. Selain itu, lantai dari vinyl juga memiliki banyak pilihan warna, hampir semua warna tersedia dalam lantai vinyl hal ini dimaksudkan agar lantai vinyl mampu menyesuaikan dengan isi rumah yang ada. Keuntungan lainnya ialah pemasangannya yang mudah dan cepat, hal ini dikarenakan lantai vinyl tersedia juga yang dalam bentuk seprei sehingga tidak perlu susah-susah ketika memasangnya.

  • Kekurangan atau kerugian

Vinyl terbuat dari PVC atau etilen yang merupakan produk dari minyak bumi. Sehingga jika dilihat dari sudut pandang lingkungan, kurang baik jika digunakan. Selain kurang ramah lingkungan, lantai yang menggunakan vinyl walaupun yang sudah dirancang untuk melindungi lantai dengan lapisan wear, lama kelamaan juga akan menunjukkan ketidaktahanannya terhadap goresan dan juga kelembapan. Selain itu, lantai vinyl juga ternyata tidak memiliki ketahanan terhadap sinar UV, sehingga jika terlalu sering terkena dan terpapar cahaya matahari akan memudarkan warna dan juga motif yang ada pada lantai vinyl.

Ya itulah tadi beberapa informasi penting mengenai kelebihan dan keuntungan dari menggunakan serta menjual vinyl sebagai lantai di rumah. Sesuatu hal pasti tidak akan sempurna, setiap ada kelebihan biasanya akan diikuti dengan kekurangan juga. Untuk informasi yang lebih akuratnya bisa langsung menghubungi website aslinya di isibangunan.com. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan informasi yang dibutuhkan.