Khasiat Jahe Untuk Kecantikan

Indonesia memang salah satu negara yang kaya akan jenis rempah-rempahnya yang sangat beragam. Banyak sekali jenis rempah-rempah yang kalian temukan disini salah satunya yaitu jahe. Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki rasa dan sensasi yang hangat sehingga sangat cocok untuk kesehatan tenggorokan kalian. Namun dibalik khasiatnya yang baik untuk kesehatan ternyata jahe juga memiliki khasiat untuk kecantikan.

Berguna Untuk Memerahkan Bibir

Diantara begitu banyaknya manfaatnya jahe untuk kecantikan dan salah satu manfaatnya yaitu untuk memerahkan bibir. Wanita pasti menginginkan penampilan yang menarik dan salah satunya dengan bibir yang merah merona dan wanita memilih lipstik sebagai alternatifnya. Padahal penggunaan lipstik yang berlebihan bisa mengakibatkan warna hitam pada bibir. Jika sudah seperti itu cara mengatasinya dengan menggunakan masker jahe yang dicampur dengan dadih dari nasi. Oleskan kurang lebih selama 15 menit dan kemudian bilas.

Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Kemudian masalah lain yang bisa diselesaikan dengan menggunakan jahe adalah noda hitam pada wajah. Noda hitam tersebut sangatlah mengganggu dan maka dari itu kalian bisa menggunakan jahe sebagai masker wajah. Ketika menggunakan masker jahe ini kalian akan merasakan sensasi panas namun tenang saja hal tersebut merupakan reaksi yang wajar.

Langkahnya yaitu kalian persiapkan wadah yang berisikan air dari teh hijau kemudian campurkan parutan jahe secukupnya saja. Langkah selanjutnya gunakan air tersebut untuk membilas muka kalian sedikit demi sedikit. Lakukan hal tersebut sampai airnya habis dan jangan khawatir efek panas yang akan muncul karena itu hanya bertahan sementara saja.

Namun yang perlu diingat ketika kalian menggunakan berbagai macam olahan jahe ini akan menimbulkan rasa panas pada area muka. Bagi kalian yang mungkin memiliki kulit sensitif sebaiknya tidak dianjurkan untuk mencoba berbagai macam hal diatas. Kemudian ketika baru pertama kali menggunakan jahe untuk kecantikan sebaiknya kalian mencobanya dalam ukuran yang sedikit terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa kuat kalian dalam menahan rasa panas yang diakibatkan dari jahe tersebut. Sekian informasi yang bisa disampaikan semoga bermanfaat.