Langkah Mudah Terhindar Dari Rambut Rontok

Rambut memang menjadi salah satu komponen terpenting dalam penampilan semua orang, terutama wanita. Ya, rambut memang sering dikatakan sebagai mahkotanya seorang wanita. Banyak dari mereka bahkan rata-rata sering sekali memanjangkan rambut mereka dan juga sering memberikan sentuhan tertentu agar terlihat lebih indah. Seperti misalnya banyak dari kaum hawa sekarang yang sering mewarnai rambut mereka dengan warna-warna tertentu, bahkan sampai dengan 2 warna yang dicampur di rambut mereka. Biasanya hal tersebut sering dikenal dengan ombre, atau memadukan 2 warna sekaligus

Lalu, Bagaimana Sih Agar Rambut Kita Tidak Rontok?

Sentuhan atau model lain yang biasanya mereka lakukan untuk mendapatkan rambut mereka bisa lebih eksis dan bagus, yakni dengan mencatok rambut, dalam artian meluruskannya. Biasanya untuk catok sendiri dilakukan oleh kaum hawa yang memiliki rambut keriting atau agak gimbal. Yang mana mereka beranggapan juga bahwa rambut lurus sendiri merupakan model rambut yang pas dan terlihat lebih rapih.

Ada juga yang malah mengkritingkannya. Dan biasanya kaum hawa yang melakukan hal ini  memiliki rambut lurus dengan  panjang rambut tertentu. Biasanya dengan model rambut yang demikian, mereka akan terlihat elegan, namun lebih terkesan imut. Dan biasanya mereka melakukannya untuk keperluan sehari-hari. Dan agar lebih tahan lama, biasanya mereka menyemprotkan hair spray untuk mendapatkan bentuk rambut yang kriting lebih lama.

Namun, tahukah Anda hal tersebut bisa membuat rambut rusak? Ya, memang semua yang berlebihan dan terlalu sering memang tidak baik, terutama dalam memberikan model-model rambut yang demikian yang mana sering dilakukan oleh rata-rata kaum hawa zaman sekarang. Seperti mendapatkan resiko rambut rontok misalnya.

Nah, untuk mengatasi seperti rambut rontok, ada beberapa bahan alami, yang mana bisa menjadi masker untuk bisa mengurangi rambut rontok, seperti:

  1. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut

Seperti minyak zaitun yang mana dicampurkan dengan bahan alami lain seperti minyak kelapa dengan satu telur. Yang mana efektif dipercaya untuk mengurangi rambut rontok

  1. Santan kelapa juga bisa menjadi masker rambut

Yang mana santan kelapa ini biasanya dijadikan sebagai kuah makanan seperti opor  dan lainnya. Namun santan kelapa juga berkhasiat untuk membuat rambut agar tidak rontok lagi.

Dan semua bahan tersebut harus dipakai secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus untuk mengurangi rambut rontok yang Anda alami. Sekian pembahasan kali ini. semoga menjadi rekomendasi yang pas untuk mengatasi masalah yang di alami Anda. sampai jumpa.