Langkah Tepat Merawat Jersey Untuk Bulutangkis

Siapa sih yang tidak mengenal bulutangkis? Ya, olahraga yang satu ini memang sangat populer di Indonesia, terlebih dengan berbagai prestasi dunia yang telah diraih. Banyak orang yang kemudian tergila-gila dengan olahraga yang satu ini hingga kemudian rela mengunjungi tempat bikin kaos bulutangkis resmi di sejumlah daerah. Tentunya, harga jual yang ditawarkan lebih mahal dibanding kaos-kaos fans yang banyak dijual.

Dibalik harganya yang mahal, tentunya kaos semacam ini memerlukan perawatan yang lebih ekstra dan cenderung tidak asal-asalan. Nah, dalam artikel ini sendiri ada beberapa hal yang bisa menjadi referensi jika kamu memiliki jersey resmi dan melakukan perawatan untuk melindungi kualitasnya. Lantas, apa sajakah perawatan yang dimaksud? Berikut ulasannya.

Lakukan Ini dan Rawat Kaos Jersey Bulutangkismu!

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat kaos bulutangkis yang kamu miliki. Biasanya, beberapa vendor untuk bikin kaos bulutangkis tersebut juga memberikan beberapa saran. Nah, dalam artikel ini akan kami rangkum tiga cara merawat kaos badminton yang perlu diperhatikan sebagai berikut.

  • Yang pertama ialah jangan merendam pakaian terlalu lama dan jarang terlampau sering dicuci dengan mesin. Hal ini tentu saja untuk memperkuat bahan pakaian tersebut. Meskipun terbilang awet, namun jika hal ini dilakukan secara terus menerus, maka warna pakaian akan pudar dan bahan akan mudah robek.
  • Sebelum menjemur, disarankan untuk tidak memeras pakaian terlalu kencang. Bahkan ada beberapa vendor yang menyarankan untuk jangan melakukan hal tersebut karena akan merusak tekstur pakaian. Tidak perlu merasa khawatir karena bahan jersey sendiri sangat mudah kering. Pastikan juga saat penjemuran kamu membalik pakaiannya sehingga yang terpapar sinar matahari adalah yang di bagian dalam.
  • Jika kamu ingin menyetrika pakaian bulutangkis tersebut, tentunya kamu mesti memperhatikan suhunya. Banyak vendor tempat bikin kaos bulutangkis yang kemudian menyarankan agar pemakaian suhu yang rendah untuk menyetrika pakaian tersebut. jika terlalu panas, bisa saja logo atau desain di baju cepat pudar bahkan lengket dengan setrika.