Manfaat Aam Folat Pada Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Ada banyak sekali manfaat buah naga untuk ibu hamil. Ibu hamil adalah salah satu kelompok yang sangat rawan terkena penyakit dan gangguan kesehatan. Mengapa? Karena, hadirnya janin pada tubuh ibu akan mempengaruhi fisiologi atau fungsi tubuh ibu. Organ tubuh yang tadinya digunakan untuk satu orang, sekarang harus berbagi dengan sang janin. Oleh karena itu, asupan gizi dan nutrisi ibu hamil harus benar-benar dipenuhi. Buah naga adalah salah satu buah yang wajib dikonsumsi saat kehamilan.

Buah memang memiliki peranan penting untuk kesehatan tubuh. Zat gizi vitamin dan mineral banyak yang dibutuhkan tubuh sebagian besar terdapat pada buah. Namun, beberapa buah juga ada yang mengandung karbohidrat, protein dan lemak. Pada intinya, buah sangat penting dan sangat baik bagi untuk menjaga keseimbangan dalam tubuh.

Buah Naga Kaya Akan Asam Folat

Buah naga adalah salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi selama kehamilan. Dulu, mungkin agak sulit menemukan buah naga. Karena buah naga memang bukan buah lokal, melainkan buah yang aslinya berasal dari Amerika. Namun, saat ini buah naga sudah banyak dibudidayakan diberbagai wilayah di Indonesia. Jadi, bagi para ibu hamil tidak ada alasan lagi untuk tidak mengonsumsi buah naga. Karena manfaat buah naga untuk ibu hamil sangat besar.

Buah naga memiliki kandungan zat gizi mikro maupun zat gizi makro yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Zat gizi mikro merupakan zat gizi yang dibutuhkan dalam jumlah sedikit dalam tubuh. Namun, jika kekurangan juga akan menimbulkan penyakit atau gangguan kesehatan.

Salah satu zat gizi mikro yang terdapat pada buah naga adalah asam folat. Fungsi asam folat dalam tubuh adalah membantu proses pembentukan DNA dan membentuk sel darah merah dalam tubuh. Seperti yang Anda ketahui, pada proses persalinan nanti, ibu hamil akan kehilangan banyak darah. Manfaat buah naga untuk ibu hamil yaitu dapat mengganti dan membentuk sel darah baru ketika tubuh kehilangan banyak darah saat persalinan.