Manfaat Dari Nasi Jagung

Selain nasi, ada banyak sumber energi yang dapat Anda peroleh di Indonesia, salah satunya adalah nasi jagung. Nasi jagung merupakan salah satu makanan pokok yang kerap di konsumsi di Indonesia selain memiliki rasa yang lezat, nasi jagung juga memiliki nutrisi yang tinggi. Adanya agung dapat membuat Anda terlindungi dari berbagai macam penyakit kronis. Jika Anda mengonsumsinya degan kadar yang sesuai, maka Anda dapat menemukan berbagai macam manfaat nasi jagung bagi tubuh.

5 Manfaat Nasi Jagung

Berikut ini adalah beberapa manfaat nasi jagung yang dapat Anda peroleh:

  1. Sumber energi

Nasi jagung dapat dijadikan sebagai sumber energi pengganti nasi. Anda dapat menemukan di beberapa daerah menggunakan nasi jagung sebagai makanan pokoknya. Kandungan kalori yang dapat Anda temukan di dalam nasi jagung adalah sekitar 345 per 100 gram nasi jagung.

  1. Mengatasi gangguan pencernaan

Nasi jagung mengandung serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan. Sekitar 18,4% kebutuhan nasi jagung dapat Anda temukan di dalam nasi jagung. Serat dapat membantu melancarkan pencernaan dengan melancarkan gerakan peristaltik serta meningkatkan kandungan asam lambung dan empedu untuk proses pencernaan. Selain terdapat di dalam nasi jagung, serta juga terdapat di dalam buah dan sayur.

  1. Mengurangi risiko diare

Karena adanya kandungan serat pada nasi jagung maka Anda dapat mengurangi risiko terjadinya diare.

  1. Mencegah terjadinya penyakit jantung

Adanya efek anti aterogenik dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dengan cara mengurangi kadar kolesterol. Kolesterol menjadi salah satu hal yang membuat tersumbatnya arteri yang dapat menyebabkan berbagai macam gangguan jantung seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, serta stroke.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Adanya kandungan vitamin A akan membantu Anda dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, adanya vitamin A akan berperan sebagai antioksidan yang akan menangkal berbagai macam gangguan pada kulit.

Demikian beberapa manfaat yang akan Anda peroleh dari nasi jagung. Jika Anda ingin mendapatkan informasi lainnya mengenai kesehatan, maka Anda dapat mengunjungi www.trackballshop.com.