Melacak No Ponsel Menggunakan Google Maps

Saat ini, mendaftar no Hp membutuhkan beberapa informasi pribadi seperti nomor KTP dan nomor KK. Setiap nomor Hp harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh KOMINFO sebelum dapat digunakan untuk berkomunikasi. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kriminalitas yang terjadi karena telepon genggam. Cara melacak no Hp lewat Google Maps dapat kita lakukan sendiri untuk melacak orang yang telah melakukan kejahatan.

Melacak No Hp Pelaku Kejahatan

Fungsi informasi pribadi yang kita masukan ketika mendaftar nomor adalah untuk mempermudah pelacakan no Hp jika pengguna melakukan tindak kriminal. Seperti yang kita tahu bahwa kejahatan melalui ponsel terus meningkat. Ada orang yang selalu mengirimkan pesan ancaman secara acak kepada pengguna ponsel, ataupun sekedar pesan spam tidak penting yang selalu dikirim. Jika sudah demikian, melacak no ponsel pelaku harus dilakukan untuk menangkapnya.

Melacak No Menggunakan Google Maps

Melacak no ponsel dapat dilakukan melalui beberapa cara. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan salah satu aplikasi dari Google. Google Maps memang dikenal sebagai aplikasi peta yang menyediakan informasi lengkap suatu tempat yang ingin kita tuju. Lebih dari itu, ternyata Google Maps juga dapat digunakan untuk melacak no ponsel. Bagaimana cara melacak no Hp lewat Google Maps?

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone kita. Kita juga dapat membukanya melalui laptop atau computer. Selanjutnya, pilih menu “Option” pada Google Maps. Kemudian, pilih menu “Friend List” dan pilih “Add Friend” untuk menambah teman. Pilih kontak atau masukan no Hp orang yang ingin Anda cari. Sebelum Google Maps melacaknya, orang tersebut harus mengonfirmasi pertemanan yang kita kirim terlebih dahulu.

Setelah permintaan pertemanan kita disetujui, klik kontak orang yang ingin kita ketahui keberadaannya. Selanjutnya, biarkan Google Maps melakukan tugasnya. Secara otomatis, Google Maps akan melacak dan menemukan lokasi orang tersebut secara akurat. Hal tersebut dapat terjadi jika ponsel yang digunakannya tetap tersambung jaringan internet. Itulah cara melacak no Hp lewat Google Maps untuk menemukan orang yang ingin kita cari atau ponsel kita yang jatuh ataupun hilang.