Mempercepat Koneksi Jaringan Internet Indosat

Siapa yang tak tahu cara mengakses jaringan koneksi internet. Dari majunya sosialisasi pemakaian internet dan juga kecenderungan hidup yang makin milineal, telah membuat pemakaian internet sudah makin marak. Akses internet sendiri memiliki sangat banyak manfaat atau kegunaan. Dari tiap manfaat akses internet, dapat dimanfaatkan untuk penyelesaian berbagai macam kegiatan seseorang.

Pengaturan APN Indosat

Kegunaan akses internet yaitu seperti dapat dipakai untuk pencarian informasi dengan sangat meluas, sosialisasi dengan chatting, streaming atau menonton video secara online, kegiatan marketing terhadap jasa atau produk, upload berbagai format file, dan juga download atau mengunduh file-file tertentu.

Mungkin ada dari Anda yang masih belum mengetahui letak APN pada smartphone. Pada ulasan ini, akan dibahas mengenai letak APN di smartphone. Pada smartphone Android, Anda terlebih dahulu harus masuk ke pengaturan atau Setting. Selanjutnya Anda pilih menu Jaringan Seluler, lalu pilih Kartu Sim, dan pilih Koneksi. Pada tampilan Koneksi terdapat pilihan APN. Klik menu APN tersebut lalu Tambah atau Buat APN baru. Itulah cara mengakses APN pada Smartphone Android Anda.

Untuk iOS pada ponsel iPhone tentunya agak berbeda. Bagi Anda yang ingin mengetahui lokasi APN pada iPhone, simak tahap-tahap berikut ini. Pertama-tama pilih menu Settings atau Pengaturan. Lalu pilih Cellular – Cellular Data Option – Cellular Data Networks. Selanjutnya tambah atau buat APN yang baru. Setelah menemukan APN di smartphone Anda, maka Anda harus menekan tombol + atau tambah supaya bisa menambahkan APN yang baru. Berikut ini ada beberapa settingan APN kartu SIM Indosat Ooredoo yang stabil dan tercepat untuk keperluan internetan.

  1. APN = wap.indosat-m3.net, dengan server = nakula.indosat.com
  2. APN = indosatunlimited atau indosatgprs, dengan server = indosatm2.com
  3. APN = internet, dengan server = 8.8.8.8
  4. APN = indosatooredoo.com atau indosatm2, dengan username = Indosat, password = indosatgprs dan server = 202.155.0.25

Sekian ulasan http://www.paketinternetmu.com mengenai setting APN pada kartu SIM dari provider selular Indosat Ooredoo ini. Semoga bermanfaat untuk para pengguna Indosat Ooredoo.